Berita

Warna-warni Ramadan MIN 7 Blitar "Ibadahku Totalitas, Ramadhanku Berkualitas, dan Belajarku Tuntas"

Senin, 18 Maret 2024 10:51 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (MIN 7) – Bulan Ramadan adalan bulan yang mulia, bulan penuh berkah, bulan yang ditunggu-tunggu oleh semua umat Islam di dunia khususnya di Indonesia. Pada bulan Ramadan ini banyak sekali hikmah dan pahala yang bisa kita dapat, maka dari itu semua umat Islam berlomba-lomba untuk meningkatkan kualitas ibadah mereka.

Seperti yang dilakukan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 7 Blitar yang mengadakan kegiatan Pondok Romadhon. Hal ini tak lepas dari berlipatnya pahala yang didapat pada bulan yang mulia ini. Kegiatan Pondok Romadhon adalah kegiatan satu tahun sekali yang dilaksanakan pada saat bulan Ramadan. Kegiatan Pondok Romadhon yang mengusung tema “Ibadahku Totalitas, Ramadhanku Berkualitas, dan Belajarku Tuntas ” dilaksanakan mulai hari Selasa-Sabtu, tanggal 12-16 Maret 2024. Tujuan dilakukannya kegiatan Pondok Romadhon ini untuk meningkatkan Ibadah peserta didik dan juga GTK di MIN 7 Blitar.

Banyak kegiatan yang dilakukan selama Pondok Romadhon, seperti Sholat Dhuha, Tadarus Al-Qur’an, dan juga peserta didik diberikan materi-materi keislaman sebagai bekal untuk melaksanakan praktek ibadah dikehidupan sehari-hari. Banyak hikmah, pelajaran, faidah, dan fadhilah yang bisa dipetik dibulan Ramadan 2024 ini untuk bekal dalam mengarungi kehidupan.

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah mengharapkan bulan Ramadan adalah sebuah tarbiyah, maka hendaknya ada perubahan yang lebih baik dari segi ibadah qalbiyah, ibadah qouliyah, ibadah amaliyah, dan ibadah maaliyah, dan khsusnya anak-anak MIN 7 Blitar bisa lebih semangat lagi dalam tholabul ilmi dan tujuannya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. serta mengharapkan Ridho-Nya.

Editor:
Axelda Martha
Kontributor:
MIN 7 BLITAR
Penulis:
Zidni Ilma
Fotografer:
Farida Safilafa

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar