Berita

Upacara Pembukaan Penerimaan Tamu Penggalang Pramuka Pangkalan MTsN 10 Blitar Berlangsung Khidmat

Senin, 12 Agustus 2024 14:09 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (MTsN 10) – MTsN 10 Blitar menggelar upacara pembukaan penerimaan tamu penggalang Pramuka yang berlangsung dengan penuh khidmat pada Jumat pagi, 9 Agustus 2024. Kegiatan ini menjadi momen penting bagi para siswa baru yang bergabung dengan Pramuka sebagai wadah untuk mengembangkan karakter, kedisiplinan, dan kebersamaan.

Upacara yang diadakan di lapangan utama madrasah ini dihadiri oleh seluruh siswa, dewan guru, serta pembina Pramuka. Kepala MTsN 10 Blitar, Luthfi Mayasari, S.Pd.I, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kegiatan Pramuka dalam membentuk generasi muda yang tangguh dan memiliki jiwa kepemimpinan.

"Pramuka bukan sekadar organisasi, melainkan sarana untuk belajar tanggung jawab, kerjasama, dan kepemimpinan. Kami berharap para siswa baru dapat mengikuti kegiatan ini dengan semangat dan tekad yang kuat," ujar beliau.

Dengan semangat persaudaraan dan kebersamaan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang positif dalam perjalanan kepramukaan para siswa di MTsN 10 Blitar. Upacara pembukaan penerimaan tamu penggalang ini sekaligus menandai dimulainya rangkaian kegiatan Pramuka selama tahun ajaran 2024/2025.

Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan berbagai program kegiatan dan pembinaan yang telah dirancang untuk mengembangkan keterampilan dan nilai-nilai yang sejalan dengan tujuan Gerakan Pramuka.

Editor:
Axelda Martha
Kontributor:
MTsN 10 BLITAR
Penulis:
Tim Publikasi MTsN 10 Blitar
Fotografer:
Hardian Agung Cahyadi, S.Kom

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar