Berita

Tim Robotik MIN 2 Blitar Menangkan 3 Kategori di Turnamen Robotik Indonesia Piala Ketua MPR RI

Senin, 20 Mei 2024 21:36 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (MIN 2) – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh siswa MIN 2 Blitar. Tim Robotik MIN 2 Blitar meraih Juara I Best Point kategori Sumo Junior oleh Tim Muhammad Ali Arivin, Muhammad Handy Hermawan, Lazuardi Ahmad Ubaidilah, Juara 1 Best Tactic kategori Wifi CarTingkat Junior diraih oleh Tim Sultan Yusuf Al Fatih, Aisyah Aila Jannah Musafak, Fathul Arif Muhamad, dan Juara 2 Best Design kategori Wifi Car  oleh Tim Muhammad Alivudin, Revandra Aji Kusumo, Khayisa Marra Zakiyya pada even Turnamen Robotik Indonesia 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Persatuan Robotika Seluruh Indonesia (PRSI) di Jakarta. Turnamen Robotik ini dilaksanakan mulai tanggal 16-19 Mei 2024 dan di buka oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo pukul 10.00 wib di Gedung Olah Raga Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah.

Darmaji, S.Ag.M.Pd selaku Kepala Madrasah menyampaikan, “MIN 2 Blitar adalah lembaga pendidikan Islam yang memiliki kepedulian tinggi terhadap minat dan bakat yang dimiliki oleh para peserta didiknya. Madrasah wajib memberikan ruang kreasi bagi generasi madrasah, di antaranya dengan mengikuti event semacam ini, Ia berharap anak-anak madrasah menjadi garda terdepan yang mengawal bangsa ini di era yang trennya mengandalkan teknologi digital dan otomasi” katanya.

Beliau juga mengapresiasi capaian prestasi Tim Robotik MIN 2 Blitar di tingkat Nasional. Semoga prestasi ini dapat menambah semangat dan memberikan inspirasi bagi peserta didik MIN 2 Blitar. Ucapan terimakasih kepada Bapak Kasubag TU  Kemenag Kabupaten Blitar, Dr. Syaikhul Munib, M. Ag.dan semua pihak yang telah mendukung Tim Robotik MIN 2 Blitar sehingga dapat meraih prestasi yang membanggakan. Selamat untuk para pemenang semoga akan terus mengalir prestasi-prestasi yang lain dari MIN 2 Blitar.( Humas/BK )

Editor:
Axelda Martha
Kontributor:
MIN 2 BLITAR
Penulis:
Binti Kholifah
Fotografer:
In'amul Habib

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar