Berita

Tim PMR MTsN 6 Blitar Sabet Beberapa Juara di Event Jaga Praja Ke-VI PMR Madya Se-Jawa Timur

Jumat, 8 Maret 2024 20:05 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (MTsN 6) - Minggu (25/2) Tim PMR MTsN 6 Blitar meraih kejuaraan di event Jaga Praja Ke-VI Madya se-Jawa timur. Event tersebut dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 23-25 Februari 2024 dalam rangka Milad MAN 1 Kota Blitar. Rangkaian kegiatan diawali dengan merapikan kelas yang akan ditempati sebagai basecamp peserta lomba dan dilanjutkan check in untuk peserta lomba. Kemudian dilanjutkan apel pembukaan sebelum kegiatan lomba dimulai. Para peserta pun sangat bersemangat ketika mendengar sambutan dari ketua pelaksana kegiatan jaga praja yang memberikan iming-iming siapa yang meraih kemenangan di kejuaraan ini akan kami beri golden tiket secara cuma-cuma dengan syarat tanpa tes masuk di MAN 1 Kota Blitar.

Tim MTsN 6 Blitar yang mengikuti terbagi menjadi 2 tim yaitu, tim A diketuai oleh Vera yang beranggotakan Dava, Naila, Viona, Meylita, Elfareta, Vivi Silvia, Acderra, Rafi, Alfiana dan tim B diketuai oleh Citra yang beranggotakan Dani, Vivi, Jesika, Agung, Aditya, Amel, Almira, Eka, dan Milda.

Vera selaku ketua tim A menyatakan bahwa lomba yang mereka ikuti sangat menyenangkan. Selain itu juga mereka mendapat ilmu baru, dan Acderra selaku anggota tim A menuturkan bahwa dia merasakan senang, sedih, juga lelah yang mereka rasakan selama latihan maupun disaat perlombaan terbayarkan dengan juara yang mereka raih. Perlombaan ini diikuti dengan tujuan studi banding sekolah sebaya, juga sarana mencari ilmu diluar pelajaran umum disekolah dan menambah wawasan untuk kedepannya.

Dengan semangat dan tekat kuat kedua tim MTsN 6 Blitar akhirnya membawa pulang kejuaraan, yaitu Juara harapan 3 kesehatan remaja, juara harapan 3 pertolongan pertama, juara 2 tim favorit, juara 2 PMR tingkat Madya untuk tim A dan tim B. MTsN 6 Blitar.

Yulia Dwi Cahyani selaku tutor dan pembina menyatakan rasa terharu dan bangga melihat perjuangan tim PMR MTsN 6 Blitar. Yang selama ini mereka cita-citakan akhirnya terwujud meskipun belum bisa mendapatkan peringkat yang terbaik. Keuletan dan kegigihan adalah kunci utama mereka dalam meraih kemenangan. Hasil kemenangan ini sebagai langkah awal menuju kejayaan PMR MTsN 6 Blitar.

"Ini langkah awal yang baik semoga dengan kemenangan yang didapatkan bisa membangkitkan motivasi para siswa-siswi MTsN 6 Blitar khususnya di ekstrakurikuler bidang PMR". Ujar Ahmad Mansuri selaku pembina ekstrakurikuler PMR MTsN 6 Blitar.

Editor:
Axelda Martha
Kontributor:
MTsN 6 BLITAR
Penulis:
Radita
Fotografer:
Dava

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar