Berita

Tasyakuran HAB ke-78, Wujudkan Indonesia Hebat Bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

Rabu, 3 Januari 2024 14:46 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (Humas) - Tak hanya berhenti di apel, puncak peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama diisi dengan tasyakuran dengan mengundang tokoh agama dan tokoh masyarakat. Pensiunan ASN juga turut diundang dalam kegiatan ini. Hal ini menjadi bukti tekad Kementerian Agama Kabupaten Blitar dalam membersamai umat untuk menuju Indonesia yang hebat.

Hal ini sesuai dengan sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kab. Blitar, Baharuddin, setelah pemotongan tumpeng oleh Bupati Blitar.

"Untuk pembinaan kerukunan umat bergama, kami membutuhkan support dari ormas keagamaan dan pranata kelembagaan keagamaan yang resmi mulai dari MUI, DMI, Baznas, dan FKUB dalam rangka mewujudkan keharmonisan di Kabupaten Blitar", kata Baharuddin.

Hal yang telah dilaksanakan ini diharapkan dapat terselenggara dengan baik kedepannya, sehingga dapat mewujudkan prestasi yang lebih baik.

"Selama ini Kementerian Agama Kabupaten Blitar bersama para tokoh telah bekerja sama dan hasilnya pada tahun 2019 Kementerian Agama Kabupaten Blitar menerima penghargaan harmony award. Tahun ini juga SMAN 1 Kesamben menjadi Juara 2 Nasional sebagai Sekolah Moderasi Beragama", lanjut Baharuddin.

Tak hanya kolaborasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, kerja sama internal Kementerian Agama juga sangat diperlukan.

"Support, sinergitas dan kolaborasi dari seluruh stakeholder Kementerian Agama juga sangat diperlukan", kata Baharuddin.

Kegiatan ditutup dengan doa oleh Ketua MUI, KH Syaikuddin Rahman. (Ax)

 

 

 

 

Editor:
Axelda Martha
Penulis:
Axelda Martha
Fotografer:
Axelda Martha

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar