Berita

Suka Cita Siswa MTs NEGERI 3 Blitar Menyelesaikan Sumatif Akhir Semester Genap

Kamis, 6 Juni 2024 11:27 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (MTsN 3) - Delapan hari berlalu, siswa MTs Negeri 3 Blitar telah menyelesaikan SAS Genap tahun pelajaran 2023/2024. Pelaksanaan SAS dimulai pada hari Senin (28/5) dan selesai pada hari Kamis (6/6) pukul 13.00 WIB. Sumatif Akhir Semester (SAS) untuk kurikulum merdeka adalah kegiatan yang dilakukan secara rutin oleh setiap sekolah pada akhir semester. Kegiatan penilaian ini dilakukan untuk mengevaluasi pembelajaran yang dilakukan oleh guru dan siswa selama satu semester. Melalui penilaian ini guru dapat menilai dan mengukur keberhasilan guru dalam menyampaikan materi pelajaran, serta mengetahui sejauh mana pemahaman siswa terhadap materi pelajaran yang telah disampaikan selama satu semester.

Sumatif Akhir Semester di MTs Negeri 3 Blitar ini sudah sepenuhnya berbasis android. Terbagi menjadi dua sesi untuk siswa kelas VII dan kelas VIII. Sesi pertama adalah kelas VIII dari pukul 07.00 hingga 10.00 WIB. Setelah itu, sesi kedua adalah kelas VII dari pukul 10.00 hingga 13.00 WIB. Sebelum memulai ujian, tidak lupa pembiasaan duha tetap dilaksanakan dengan tertib setiap harinya.

Jumlah keseluruhan siswa MTs Negeri 3 Blitar yang melaksanakan SAS genap tahun pelajaran 2023/ 2024 adalah 641. Seluruh siswa telah menyelesaikan penilaian SAS dengan lancar dan penuh semangat. Adapun siswa yang berhalangan hadir karena sakit, izin, atau yang lainnya, akan melaksanakan penilaian susulan di hari Jumat, (7/6).

Sesuai arahan Kepala Bidang Kurikulum, seluruh siswa harus tertib dan menaati segala bentuk peraturan selama mengikuti SAS.

"Sesuai aturan yang berlaku, para siswa menggunakan seragam, sepatu hitam, dan membawa kartu ujian. Jika siswa lupa membawa kartu ujian, wajib lapor diri kepada panitia ujian", pungkasnya.

Para guru sebagai pengawas SAS dengan tertib melaksanakan tugasnya, sebagai bentuk tanggung jawab agar pelaksanaan ujian selalu berjalan kondusif. Menurut Taufiq Shauma selaku proktor, tidak terdapat kendala saat ujian berlangsung.

"Segala bentuk kendala teknis bisa cepat teratasi. Maka dari itu tidak terdapat masalah selama SAS menggunakan Android atau smartphone," pungkasnya. 

Editor:
Axelda Martha
Kontributor:
MTsN 3 BLITAR
Penulis:
Ulul Albabiyatul Husna
Fotografer:
Tim Publikasi MTs Negeri 3 Blitar

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar