Artikel

Selamat Ulang Tahun yang Ke-700 "Kabupaten Blitar Maju dan Sejahtera"

Selasa, 6 Agustus 2024 20:20 WIB
  • Share this on:

 

"Maju" menggambarkan perkembangan infrastruktur, ekonomi, pendidikan, dan teknologi. "Sejahtera" mencerminkan kualitas hidup yang lebih baik bagi seluruh masyarakat.

 

Tahun yang berulang adalah satu momen yang bisa dijadikan sebagai semangat spiritual space sekaligus  muhasabah agar perjalanan ke depan  menjadi lebih bermakna. “Bertambah usia, bertambah kebaikan”. Memilih lebih berpijak pada ketentuan kehidupan yang tepat dan memulai memahami “dharma” masing-masing. Ulang tahun  menjadi pengingat hakikat hidup yang membutuhkan ragam pengorbanan,. introspeksi diri, dan menempatkan segala sesuatu sesuai porsinya. Berkaca pada teladan dari negeri Saba’ yang pada waktu itu indah dan subur alamnya, dengan penduduk yang selalu bersyukur atas nikmat yang mereka terima. Disebutlah sebagai “Negeri yang baik dengan Rabb Yang Maha Pengampun” (baldatun thayyibatun wa rabbun ghafûr). Begitu juga harapan warga untuk kabupaten Blitar tercinta. Aamiin..

 

“Orang yang tidak berbuat apapun untuk kemaslahatan umat (orang banyak), justru akan dililit oleh permasalahannya sendiri” (KH. Hasyim Muzadi)

Editor:
Axelda Martha
Kontributor:
MTsN 4 BLITAR
Penulis:
Nanik Sulistiani
Fotografer:
Nanik Sulistiani

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar