Berita

Rapat Pokjawas PAI Terkait School Religious Culture Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blitar

Kamis, 9 November 2023 10:52 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (PAIS) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blitar, Baharuddin, turut hadir dan memberikan arahan pada rapat Pokjawas di rumah pokjawas Yus Shofiatus Sholihah, Selasa (7/11). “ Harus saling menguatkan, saling sharing tentang pekerjaan supaya terjalin kerukunan dan silaturahmi antar pengawas“, ujar Baharuddin pada rapat yang diselenggarakan di desa Krenceng Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar ini.

Pada kesempatan ini pula Kabid Bidang PAIS, Moh. Amak Burhanuddin, menyampaikan apresiasinya melalui zoom meeting. “PAIS Kabupaten Blitar luar biasa, Blitar punya SRC (School Religious Culture) dimana kami bangga atar keberhasilan SRC (School Religious Culture) Kabupaten Blitar yang menyabet juara 2 Nasional, maka pengawasnya juga harus memiliki kualitas dalam mendampingi sekolah–sekolah untuk menuju sekolah SRC (School Religious Culture), sekali lagi selamat dan sukses selalu”, kata Amak.

Baharuddin mengatakan bahwa tantangan PAIS ke depannya sangatlah kuat, mengingat anak-anak sekarang berada di era digitalisasi yang mudah sekali mengakses apapun dalam media sosial. “Sebagai Pengawas PAI yang mendampingi Guru PAI ini harus lebih berkualitas, harus kompak dalam membangun konsolidasi dengan Guru PAI dan Sekolah”, tambah Baharuddin. Kedatangan beliau bertujuan untuk silaturahmi kepada para Pengawas PAI sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blitar yang baru.

Terkait dengan Visitasi SRC (School Religious Culture), Miftah Qurohmah, pengawas PAI, menyampaikan laporan hasil musyawarah bahwa visitasi akan dilakukan pada dengan jumlah 22 internal PAI jenjang SD dan 16 lembaga moderasi beragama. Konsep sudah dibuat dan dibagi kepada seluruh pengawas. Selanjutnya, akan dilakukan visitasi bersama dengan Kasi PAIS.

Rapat Pokjawas kali ini juga membahas tentang persiapan menyambut HAB Kementerian Agama. "Akan diadakan khataman Alquran pada semua sekolah", jelas Rosyad, Kasi PAIS KanKemenag Kab Blitar. “Pengawas harus tahu kompetensi Guru PAI masing – masing. Harapannya para pengawas dapat melakukan tugasnya dengan maksimal. Mari kita bekerja bersama-sama dengan maksimal, ajaknya. (Sania)

Editor:
Axelda Martha
Kontributor:
PAIS Kemenag Kab. Blitar
Penulis:
Tsaniatu Rachmanita Syafithri

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar