Berita

Rapat Kerja dan Evaluasi Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam ( Rakorev KKGPAI ) Kabupaten Blitar

Senin, 18 Desember 2023 09:19 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (PAIS) – Untuk mengevaluasi organisasi profesi Guru PAI di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Blitar, Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kankemenag Kab. Blitar menyelenggarakan Rakorev yang dilaksanakan pada hari Selasa (12/12) bertempat di Pantai Serang.

Hadir dalam kegiatan ini Rosyad, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam beserta stafnya juga Pengawas PAI. Hadir pula pengurus KKG PAI dan Pengawas PAI Kemenag Kabupaten Blitar. Kegiatan berlangsung interaktif dan konstruktif. Peserta rakor menyampaikan evaluasi dan juga gagasan-gagasan segar agar ke depan program kerja KKG PAI dapat terlaksana dengan lebih berkualitas.

Rosyad menjelaskan pentingnya kegiatan rapat koordinasi tersebut dalam rangka mengevaluasi program kerja Seksi Pendidikan Agama Islam tahun 2023 untuk peningkatan pelayanan di tahun berikutnya. Pada kesempatan yang sama, Rosyad juga menegaskan pentingnya profesionalitas dalam melaksanakan tugas.

“Selain harus menguasai teknologi informatika untuk mendukung tugas dan fungsinya, guru PAI juga wajib berpartisipasi aktif sesuai bidang tugasnya dalam penguatan moderasi beragama di lembaga pendidikan. Setiap guru PAI berperan sebagai duta moderasi beragama di sekolah masing-masing,” ujar Rosyad.

"Rakor ini menjadi ajang koordinasi antar guru PAI dari berbagai jenjang juga sebagai wadah evaluasi berbagai kegiatan yang sedang dan akan dilangsungkan sehingga dapat memperoleh pemecahan dalam setiap kendala yang dihadapi", tambah Rosyad.

Tujuan Rakorev ini bukan hanya mengevaluasi melainkan juga memilih dan membentuk Pengurus baru untuk Periode tahun 2023 – 2028 mendatang. Adapun jajaran pengurus baru sebagai berikut Mohammad Ja’far Shodiq, M.Pd.I sebagai ketua, Nurhabibah, S.Pd.I sebagai wakil ketua, Muhammad Mudhofir, S.Ag sebagai sekretaris, Sri Endah Mufidah S.Ag sebagai bendahara, Siti Romdiyah, M.Pd.I sebagai sekbid peningkatan mutu, Evi Farida Agustina, M.Pd.I sebagai sekbid kegiatan, Mohammad Asnawi, S.Pd.I sebagai sekbid sosial kemasyarakatan, Bambang Hermanto, S.Pd.I sebagai sekbid humas dan sosial, dan Imam Safi’I, S.Ag sebagai sekbid srganisasi.

“Diharapkan dengan terpilihnya jajaran pengurus baru KKG PAI menjadi lebih baik dan lebih kompeten lagi dari tahun-tahun sebelumnya", kata Nurhabibah selaku Ketua KKG PAI periode sebelumnya. (Sania)

Editor:
Axelda Martha
Kontributor:
PAIS Kemenag Kab. Blitar
Penulis:
Tsaniatu Rachmanita Syafithri

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar