Berita

Rafa Alvaro Helga, Juara 1 Lomba Lari Tingkat Provinsi Dari MIN 7 Blitar

Senin, 30 Oktober 2023 11:00 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (MIN 7) – Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 7 Blitar (MIN 7 Blitar), Rafa Alvaro Helga berhasil menjuarai PORSENI (Pekan Olah Raga dan Seni) Cabang Lari Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2023. Prestasi ini menambah koleksi trofi MIN 7 Blitar di bidang olahraga. Varo duduk di kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah Negeri 7 Blitar. Ia menyukai olahraga lari tersebut sejak ia kecil. Dengan semangat yang tinggi, ia terus berlatih hingga terpilih mewakili sekolah pada PORSENI Cabang Lari Tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Berlatih setiap waktu adalah kunci menuju keberhasilan, maka jangan pernah bermalas-malasan jika menginginkan sebuah keberhasilan,” jelas Varo. Dengan dorongan dan dukungan dari orang tua, guru dan juga pelatih, Varo terus rajin berlatih setiap hari. Tak lupa hal itu juga ia imbangi dengan kegiatan belajarnya di madrasah.

Kepala MIN 7 Blitar, Prapti Mahmudah S.Pd., M.Ag., menyampaikan pihaknya mendukung setiap kegiatan yang dapat mengembangkan peserta didik. Salah satunya yaitu kegiatan perlombaan PORSENI Cabang Lari ini. Tidak hanya perlombaan non akademik yang didukung namun juga kegiatan perlombaan akademik. “Selamat untuk ananda Varo yang telah meraih prestasi sebagai juara 1 PORSENI tahun 2023 Tingkat Provinsi Jawa Timur. MIN 7 Blitar terus berupaya menumbuhkan dan memfasilitasi tumbuh kembang talenta-talenta hebat yang telah diamanatkan oleh orang tua baik akademik, keterampilan dan olahraga,” jelas Kepala MIN 7 Blitar. Kepala Madrasah berharap agar seluruh siswa-siswi MIN 7 Blitar juga semangat dalam mencapai cita-citanya, dengan terus belajar, berlatih dan berdoa. (Hms)

Editor:
Axelda Martha
Kontributor:
MIN 7 Blitar
Penulis:
Humas

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar