Berita

Purnawiyata Kelas IX MTsN 10 Blitar Tahun Pelajaran 2023/2024: Momentum Perpisahan dan Apresiasi

Rabu, 12 Juni 2024 19:00 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (MTsN10) - MTsN 10 Blitar mengadakan acara purnawiyata dengan tema “Mengukir Sejarah Menjadi Pemenang Masa Depan” untuk siswa kelas 9 tahun pelajaran 2023/2024 dengan penuh kemeriahan dan kebanggaan. Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blitar Drs. Baharuddin M.Pd, pengurus Komite, perwakilan Pengawas, Kepala MIN 6 Blitar berserta staff, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Ponggok, perwakilan Detasemen TNI AU Ponggok Blitar, perwakilan Pemerintah Desa Pojok, hingga tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. Acara dilaksanakan pada hari Rabu (12/6).

Selama purnawiyata, halaman madrasah dipoles menjadi panggung kehormatan untuk melepas siswa-siswi terbaik. Selain pengukuhan siswa-siswi kelas IX yang berhasil menyelesaikan masa pendidikan di MTsN 10 Blitar, agenda purnawiyata juga dimeriahkan berbagai potensi seni budaya anak-anak kelas VII dan VIII, mulai tari-tarian hingga baca puisi. Agenda purnawiyata juga dihadiri wali murid yang mendampingi putra-putrinya. Suasana haru menyelimuti MTsN 10 Blitar, karena kebersamaan selama 3 tahun dituntaskan dalam momen purnawiyata.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blitar, Drs. H. Baharuddin, M.Pd dalam sambutannya mengapresiasi prestasi dan semangat belajar para siswa, serta mengucapkan terima kasih kepada guru dan orang tua yang telah mendukung mereka. Beliau juga berharap agar para siswa terus mengembangkan potensi dan pengetahuan mereka di jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Sementara itu, Kepala MTsN 10 Blitar, Luthfi Mayasari, S.Pd.I, M.Pd menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berperan serta dalam keberhasilan siswa-siswinya. Beliau menekankan pentingnya menjaga semangat belajar dan berkontribusi positif bagi masyarakat di masa depan.

 

Editor:
Axelda Martha
Kontributor:
MTsN 10 BLITAR
Penulis:
Hardian Agung Cahyadi, S.Kom
Fotografer:
Hardian Agung Cahyadi, S.Kom

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar