Berita

PURNAWIYATA KELAS IX MTs NEGERI 3 BLITAR, BERGERAK MEMBANGUN GENERASI MAJU, BERMUTU, DAN MENDUNIA

Kamis, 23 Mei 2024 13:32 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (MTsN 3) - Bertempat di halaman yang disulap bak gedung pertemuan mewah, MTs Negeri 3 Blitar menggelar acara pelepasan siswa siswi kelas IX, Rabu (22/05). Dalam acara purnawiyata kelas IX MTs Negeri 3 Blitar, turut hadir Bapak Hamim Thohari mewakili Kepala Kemenag Kab. Blitar, para guru dan staf, serta komite beserta jajaranya, dan hadir seluruh wali murid kelas IX. Acara diawali pada pukul 07.30 WIB dengan masuknya Tim Paskibraka beserta Kepala Madrasah dan Wakil Kepala Madrasah. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mars madrasah.

Setelah itu, prosesi wisuda pun dimulai. Sebanyak 293 siswa dipanggil secara bergantian untuk menerima sertifikat telah menyelesaikan proses belajar selama 3 tahun di MTs.

Setelah seluruh prosesi wisuda selesai, dilanjutkan sambutan Kepala Madrasah. Dalam sambutannya, Kepala Madrasah menuturkan beberapa pesan.

“Untuk anak- anakku, kegiatan purnawiyata ini bukan merupakan akhir dari segalanya, tetapi ini awal dari perjuangan kalian untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi yaitu tingkat SMA/MA/SMK. Perjuangan kalian semua masih sangat panjang dan kompetensi ini masih berlanjut dan terus berlanjut, kompetisi/ kompetitor kita tidak hanya wilayah kecamatan Srengat tetapi banyak sekali pesaing-pesaing kita di luar. Untuk itu, bersiaplah kalian semua berkarakter, bekerja keras, dan belajar sungguh- sungguh. Bapak dan Ibu wali siswa, jangan terburu- buru untuk menikahkan anak- anak,” tuturnya”.

Purnawiyata siswa kelas IX MTs Negeri 3 Blitar yang bertema ‘Bergerak Membangun Generasi Maju, Bermutu, dan Mendunia’ juga menyampaikan beberapa penghargaan kepada siswa siswi kelas IX yang berprestasi. Sepuluh siswa kelas IX MTs Negeri 3 Blitar menyumbangkan prestasi gemilang untuk madrasah tercintanya, baik prestasi akademik maupun non akademik.

Segenap penampilan terbaik disajikan dalam acara purnawiyata. Tim Padus dengan suara merdunya mengiringi seluruh rangkaian prosesi purnawiyata. Ditambah dengan penampilan- penampilan menyanyi solo siswi MTsN 3 Blitar, penampilan silat, serta tari dara kasohor.

Purnawiyata yang dilaksanakan secara singkat dan hikmad, ternyata memberikan kesan yang sangat indah bagi siswa- siswi kelas IX MTs Negeri 3 Blitar. “Alhamdulillah… Purnawiyata pada hari ini bagi saya sangat berkesan. Saya berharap hubungan bersama kelas IX ini tetap berjalan dengan baik dan semoga kita semuanya kelak bisa menjadi orang yang sukses dan bermanfaat bagi sesama”, Ucap Jessika penuh harap.

Editor:
Axelda Martha
Kontributor:
MTsN 3 BLITAR
Penulis:
Ulul Albabiyatul Husna
Fotografer:
Tim Publikasi MTs Negeri 3 Blitar

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar