Berita

Pimpin Apel HAB ke-78, Bupati Blitar Sampaikan Sambutan Menteri Agama

Rabu, 3 Januari 2024 14:14 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (Humas) - Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Blitar gelar apel dan tasyakuran Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-78, Rabu (3/1). Dalam kegiatan ini, Bupati Blitar, Rini Syarifah,sebagai inspektur apel menyampaikan sambutan Menteri Agama pada peringatan HAB ke-78.

"Di antara tugas berat kita adalah menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional. Tugas berat ini dilaksanakan diantaranya dengan memberikan layanan yang adil, transparan, dan akuntabel untuk seluruh umat beragama", kata Mak Rini, panggilan akrab Bupati Blitar.

Sambutan juga berisi tujuh program prioritas Kementerian Agama, yaitu penguatan moderasi beragama, transformasi digital, tahun toleransi beragama, revitalisasi KUA, kemandirian pesantren, cyber Islamic University, dan religiousity index. Tema HAB ke-78 juga disampaikan, yaitu Indonesia Hebat Bersama Umat.

"Indonesia hebat bersama umat adalah tema yang kita usung pada HAB ke-78 ini. Ini bermakna bahwa kita harus membersamai umat untuk menuju Indonesia yang hebat. Wujud dari membersamai umat ini adalah dengan memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama", lanjut Mak Rini membacakan sambutan menteri.

Kegiatan juga diikuti oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kab. Blitar, Kepala Seksi, juga penyelenggara di lingkungan Kankemenag Kab. Blitar. Hadir pula Kepala MAN, MTsN, MIN, dan KUA. Seluruh ASN juga hadir hari ini. Tak hanya itu, apel HAB tahun ini mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat juga pensiunan ASN. Kegiatan berlangsung khidmat di MAN 2 Blitar. Apel diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak yatim oleh Bupati Blitar didampingi oleh Kakankemenag Kab. Blitar.

Semoga selanjutnya Kementerian Agama Kabupaten Blitar dapat memberikan layanan yang lebih baik, sebagaimana tema HAB tahun ini Indonesia Hebat Bersama Umat. (Ax)

Editor:
Axelda Martha
Penulis:
Axelda Martha
Fotografer:
Suci Rizky Amalya

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar