Berita

Peringatan Hari Pramuka Ke-63 MTsN 5 Blitar: Upacara Khidmat di Dua Lokasi

Kamis, 15 Agustus 2024 08:21 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (MTsN 5)  – Peringatan Hari Pramuka ke-63 di Kecamatan Selorejo berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat. Upacara utama dilaksanakan di Lapangan Selorejo dengan Pembina Upacara Kak Endro Riyadi, S. Sos., MM, yang juga menjabat sebagai Camat Selorejo. Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh Kamabigus se-Kecamatan Selorejo, termasuk Kamabigus Pangkalan MTsN 5 Blitar, Kak Nukman, M.Pd., pada Rabu (14/8).

Peserta upacara terdiri dari seluruh anggota Pramuka di Kecamatan Selorejo. Mereka dengan antusias mengikuti jalannya upacara, yang menjadi momen penting untuk meneguhkan kembali semangat kepramukaan dalam diri setiap anggotanya. Semakin membanggakan, Tim Drumband MTsN 5 Blitar, Kafilah Gema Buana bertugas menjadi korps musik, mengiringi sepanjang upacara berlangsung. Upacara berjalan dengan lancar dan penuh khidmat, mencerminkan persatuan dan kebersamaan. 

Tidak hanya di Lapangan Selorejo, Pangkalan MTsN 5 Blitar juga mengadakan upacara peringatan Hari Pramuka di lokasi kedua, yaitu di Break Stone Hill (BSH) yang terletak tidak jauh dari MTsN 5 Blitar. Upacara diakhiri dengan tasyakuran dan pemotongan tumpeng. sebagai symbol rasa syukur atas hari jadi Pramuka ke-63. Secara simbolis, tumpeng tersebut diberikan kepada Pembina Pramuka Putra, Kak Riahatta dan Pembina Pramuka Putri, Kak Indra Agus Fitriati sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas dedikasi mereka dalam membimbing anggota Pramuka di MTsN 5 Blitar.

Kegiatan ini tidak hanya memperingati hari bersejarah bagi Pramuka, tetapi juga mempererat tali persaudaraan antaramggota Pramuka di Kecamatan Selorejo, serta menumbuhkan rasa bangga dan cinta tanah dalam diri setiap anggota. 

Salam Pramuka! “Pramuka Berjiwa Pancasila, Menjaga NKRI”.

Kontributor:
MTsN 5 BLITAR
Penulis:
Yeny Prawikasari, S.Pd.

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar