Artikel

"Peringatan Hardiknas Ke-77 (1948-2024) "

Minggu, 12 Mei 2024 21:14 WIB
  • Share this on:

 

Jika seseorang bepergian dengan tujuan mencari ilmu, maka Allah akan menjadikan perjalanannya seperti perjalanan menuju surga. Nabi Muhammad SAW

 

Kepedulian pemerintah akan pentingnya pendidikan dituangkan dalam Keppres RI no. 316/ 1959.  Bentuk seremoninya berupa Hari Pendidikan Nasional. Pendidikan memegang peran penting dalam keberlangsungan peradaban bangsa.

Salah satu teknik akselerasi kemajuan bangsa Indonesia sektor pendidikan dilakukan dengan mengeksplorasi minat  bakat siswa. Melalui program Merdeka Belajar, hakikat memanusiakan manusia terejawantah. Perlu gerak serentak dan serempak untuk sengkuyung Merdeka Belajar agar berdampak besar dan berkelanjutan. Merdeka Belajar memberikan ruang gerak seluas-luas bagi siswa untuk menemukan jati diri versi dirinya sendiri. Inilah yang dimaksud dengan “pendidikan yang memanusiakan manusia.”

Ditilik dari teknik guru mengajar sudah menunjukkan bahwa guru menjadi sutradara dalam meramu pembelajaran yang aman, nyaman, dan menyenangkan. Inovasi pembelajaran telah menampakkan hasil. Lima tahun berselang setelah Merdeka Belajar dicanangkan telah membentuk fondasi pendidikan yang “menjanjikan”.

Sebagaimana lazimnya sebuah proses untuk mendapatkan hasil maksimal, siswa harus terus belajar menempa diri untuk mendapatkan bentuk terbaiknya. Good luck.

 

Editor:
Axelda Martha
Kontributor:
MTsN 4 BLITAR
Penulis:
Nanik Sulistiani
Fotografer:
Nanik Sulistiani

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar