Berita

Pererat Tali Silaturahmi, MIN 13 Blitar Adakan Buka Bersama

Kamis, 4 April 2024 10:57 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (MIN 13) - Mengakhiri serangkaian acara di bulan suci Ramadhan 1445 H / 2024 M, MIN 13 Blitar mengadakan acara berbuka bersama yang diselenggarakan di aula Outdoor pada hari Rabu, 3 April 2024. Segenap guru dan karyawan MIN 13 Blitar beserta para tamu undangan yang terdiri dari pengurus komite, paguyuban, hingga masyarakat sekitar sekolah turut serta menghadiri acara tersebut. Kegiatan dimulai dengan khotmil Al-Qur’an yang dipimpin oleh guru MIN 13 Blitar, Muhammad Adib Musoni dan diikuti oleh seluruh tamu undangan yang hadir. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan oleh Kepala Madrasah, Fahrurozi. Dalam sambutannya, Fahrurozi turut menyampaikan rasa terimakasihnya atas antusias siswa dalam melakukan kegiatan sedekah subuh yang tidak luput dari dukungan penuh para orang tua.

“Saya sangat berterimakasih atas dukungan dan partisipasi siswa serta para orang tua dalam menyukseskan program sedekah subuh. Antusias siswa dalam melakukan sedekah subuh sangatlah luar biasa sehingga pagi ini kita semua dapat mengumpulkan paket sembako untuk disalurkan sebanyak 151 paket. Kegiatan sedekah subuh ini direalisasikan dengan kegiatan berbagi dengan sasaran terutama masyarakat sekitar sekolah yang berhak dan membutuhkan,” ujarnya.

Fahrurozi juga menyampaikan terkait Pembangunan Rumah Tahfidz yang sudah dibangun selama satu tahun ke belakang. Pembangunan Rumah Tahfidz telah berjalan dengan lancar dan telah berdiri sebuah bangunan dengan dua lantai yang terletak diatas sungai. “Dana pembangunan Rumah Tahfidz ini murni dari partisipasi siswa MIN 13 Blitar bersama orang tua yang dikumpulkan setiap hari Jum’at dalam bentuk Jum’at amal, sehingga saya sangat bersyukur dan berterimakasih atas keikhlasan dari semua pihak yang turut serta membantu dan berkontribusi dalam Pembangunan Rumah Tahfidz ini,” tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Haji Marda’i, kemudian buka bersama dengan seluruh keluarga besar MIN 13 Blitar. Diharapkan dengan adanya acara buka bersama dengan segenap stakeholder serta guru dan karyawan MIN 13 Blitar semuanya dapat berkumpul dan berbincang bersama sehingga dapat mempererat tali silaturahmi. Acara diakhiri dengan melaksanakan sholat Maghrib berjamaah.

Editor:
Axelda Martha
Kontributor:
MIN 13 BLITAR
Penulis:
Ike Wahyu Andini, S.Pd.

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar