Berita

Penutupan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) MTs N 9 BLITAR Tahun Pelajaran 2024-2025

Kamis, 25 Juli 2024 09:32 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (MTsN 9) – Kamis, (18/07/24)  Masa Ta’aruf Siswa (Matsama) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) 9 Blitar resmi ditutup hari ini. Kegiatan Matsama tersebut berlangsung selama empat hari, sejak Senin, 15 Juli 2024 hingga Kamis, 18 Juli 2024 di MTs N 9 Blitar.

Kepala MTs N 9 Blitar, Bapak Mashudi, M.Pd. dalam sambutannya pada acara penutupan Matsama menyampaikan, bahwa kegiatan Matsama bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan madrasah, membekali siswa baru dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan dasar, serta menumbuhkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan antar siswa madrasah. Selama empat hari kegiatan Matsama, siswa baru MTs N 9 Blitar diberikan materi pengenalan madrasah, tata tertib madrasah, kurikulum madrasah, dan berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Selain itu, siswa juga dibekali dengan materi-materi dasar keagamaan, seperti aqidah, akhlak, dan ibadah.

Pada acara penutupan Matsama, siswa baru MTs N 9 Blitar menampilkan berbagai minat dan seni  seperti tari-tarian, Murotal Qur’an, menyanyi dan juga pembacaan puisi. Selain pada acara penutupan Matsama juga dilakukan pengumuman siswa dan siswi Terbaik  selama Matsama. Acara penutupan diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada siswa/siswi Terbaik. Kepala MTs N 9 Blitar berharap, dengan telah berakhirnya Matsama, siswa baru MTs N 9 Blitar dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan madrasah dan dapat mengikuti proses pembelajaran dengan baik.

“Selamat kepada seluruh siswa baru MTs N 9 Blitar yang telah mengikuti Matsama dengan baik. Semoga ilmu dan keterampilan yang diperoleh selama Matsama ini dapat bermanfaat bagi kalian semua dalam menimba ilmu di madrasah ini,” ucap Kepala MTs N 9 Blitar.

Editor:
Axelda Martha
Kontributor:
MTsN 9 BLITAR
Penulis:
Siswanto
Fotografer:
Siswanto

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar