Berita

Penuh Haru, 39 Siswa MTs Negeri 3 Blitar Ikuti Wisuda Tahfiz Angkatan Ke- 3

Kamis, 23 Mei 2024 13:30 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (MTsN 3) - Sebanyak 39 siswa ikuti wisuda tahfiz, Selasa, (21/5) di lapangan MTs Negeri 3 Blitar. Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB. Rangkaian acara wisuda tahfiz terdiri dari pembukaan, pembacaan Surah Ali Imran oleh wisudawan, pembagian syahadah, uji publik, sambutan- sambutan, dan penutup. Menguras emosi para tamu yang ikut menyaksikan, terlebih disaat wisudawan memberikan bunga dan sungkem kepada orang tuanya masing-masing.

Kepala MTs Negeri 3 Blitar, Bapak Choirun Ni’am menyampaikan, kegiatan ini selain menjadi tradisi, juga menjadi bagian dari syiar agama islam.

"Kami senantiasa mendorong terlaksananya program keagamaan di MTs Negeri 3 Blitar serta program unggulan kelas tahfiz" ungkapnya. Beliau juga menjelaskan wisuda tahfiz adalah momentum menaburi keutamaan menghafal Alquran. Selain itu, Bapak Ibu wali siswa patut bersyukur karena siswa tahfiz adalah siswa langka yang tidak semua orang bisa menghafal Alquran.

Tampak hadir dalam kegiatan dengan tema ‘Satukan Tekad, Menuju Generasi Qurani dan Berakhlakul Karimah’ hari itu, Kasubbag TU Kemenag Kab. Blitar, Ketua Komite, juga para orang tua wali wisudawan wisudawati.

Dalam sambutannya, atas nama Kankemenag Kab. Blitar, Kasubbag TU Bapak Syaikhul Munib, mengapresiasi kegiatan wisuda tahfiz yang digelar MTs Negeri 3 Blitar. Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif, dalam menunjang dan menyemangati minat anak-anak didik, dalam mengenal, menghafal, mendalami dan mengamalkan kitab suci Alquran.

Sementara itu, orang tua siswa dari Kayla Sofiana Mukaromah, Ibu Nur Fitrotul Lailin menyampaikan rasa terimakasih kepada Bapak dan Ibu Guru yang telah berjibaku membimbing dan memotivasi siswa dan siswi MTs Negeri 3 Blitar menghafal Alquran.

“Tentunya kami sebagai orang tua sangat terharu dan bangga dengan capaian anak- anak kami ini. Jangan berhenti sampai di sini, teruslah melanjutkan hafalannya dan muroja'ah hafalan yang sudah dimiliki. Selain itu, terima kasih kepada MTs Negeri 3 Blitar yang sudah memfasilitasi anak kami menjadi penghafal Alquran sebagaimana yang kita impikan bersama,” pungkasnya.

Kegiatan wisuda tahfiz angkatan ke- 3 yang diselenggarakan di MTs Negeri 3 Blitar berjalan dengan lancar dan penuh haru. Kegiatan ini pun ditutup dan diakhiri dengan doa pada pukul 11.30 WIB.

Editor:
Axelda Martha
Kontributor:
MTsN 3 BLITAR
Penulis:
Ulul Albabiyatul Husna
Fotografer:
Tim Publikasi MTs Negeri 3 Blitar

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar