Berita

Penjemputan Santri Ma'had Al-Fikri MAN 2 Blitar

Jumat, 19 April 2024 07:38 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (MAN 2 Blitar) - Hari terakhir liburan merupakan hari yang cukup hectic bagi siswa yang tinggal di pondok. Hal ini juga berlaku bagi para santri dari Mahad Al-Fikri MAN 2 Blitar mengingat mereka berasal dari daerah yang berbeda-beda. Ada yang rumahnya dekat maupun jauh. Ada yang dari luar kota maupun daerah yang aksesnya cukup sulit dijangkau.

Pada kesempatan kali ini, MAN 2 Blitar memberikan fasilitas kepada beberapa santri mahad yang memiliki kendala untuk kembali ke MAN 2 Blitar agar santri tersebut dapat kembali tepat waktu seperti teman-temannya yang lain. Mereka adalah Elvi Cahyaning Tyas yang beralamatkan di Jatilegi, Selorejo. Elvi merupakan anak dari Bapak Sukarmani. Kedua, Alhimna Alfa Nida yang beralamatkan di Cempoko, Wlingi, yaitu anak Bapak Syaifur Rohim. Ketiga, Khalya Anindya Ramadhanil Qur'an anak dari Ibu Ana Sofyana. Selain karena alamat mereka cukup jauh, ada beberapa kendala yaitu orang tua yang tidak bisa mengantar karena sudah pergi bekerja di luar kota atau alasan yang lainnya.

Oleh karena itu, MAN 2 Blitar mulai tahun ini memberikan fasilitas sedemikian rupa untuk memudahkan para santri Mahad Al Fikri. Tidak hanya itu, untuk melancarkan program ini, MAN 2 Blitar menambahkan satu armada berupa elf untuk menunjang kegiatan ini ke depannya. Sehingga, jika suatu hari ada kendala seperti hujan deras, orang tua tidak bisa menjemput karena tidak ada kendaraan, dan lain-lain, para santri mahad bisa datang/pulang dengan sukacita sama dengan teman-teman yang lainnya.

"Alhamdulillah sekali nggih, program dari MAN 2 Blitar yang terbaru ini sangat membantu dan dapat diandalkan jika kami, orang tua, tidak bisa mengantar atau menjemput. Alhamdulillah terima kasih", kata Tatik Farihah, Ibunda Alhimna yang diwawancarai saat penjemputan Alhimna untuk kembali ke mahad kemarin sore (17/4).

Ke depannya, harapan dari keluarga besar Mahad Al Fikri yang menjadi bagian dari MAN 2 Blitar adalah armada tersebut juga dapat digunakan untuk menunjang program kerja mahad, seperti pengajian keliling, dan lain-lain. Tentunya, armada baru tersebut pun difungsikan untuk menunjang kegiatan MAN 2 Blitar sehingga lebih cepat dan tepat sasaran. (Swenin/Mels)

Editor:
Axelda Martha
Kontributor:
MAN 2 BLITAR
Penulis:
Man 2 Blitar
Fotografer:
Cimel

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar