Berita

Pembinaan Siswa-Siswi Katolik Tingkat Menengah Kabupaten Blitar

Selasa, 26 Maret 2024 10:59 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (Katolik) - Layanan Masyarakat Penyelenggara Katolik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blitar salah satunya adalah meningkatnya kualitas pelayanan Penyelenggara Katolik bagi masyarakat Katolik khususnya siswa-siswi Katolik Tingkat Menengah di Kabupaten Blitar melalui peningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada siswa-siswi Katolik Tingkat Menengah Kabupaten Blitar sebagai generasi penerus Gereja, Bangsa dan Negara dan peningkatkan pemahaman yang utuh terkait moderasi beragama bagi siswa Katolik di Kabupaten Blitar dengan tujuan siswa Katolik di Kabupaten Blitar dapat menjagi agen-agen pelaksanaan moderasi beragama di sekolah dan masyarakat.

Berkaitan dengan ini, Penyelenggara Katolik (Teodorus Endro Sujadmiko) menyelenggarakan Pembinaan Siswa-Siswi Katolik Tingkat Menengah Kabupaten Blitar bertempat di Aula PLHUT pada hari Senin (25/3). Berkenan membuka kegiatan ini Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Blitar, Drs. Baharuddin, M.Pd. Pada kesempatan ini, kepala kantor berpesan bahwa dunia pendidikan dewasa ini sedang dihadapkan dengan 3 polemik yang sedang aktual yaitu kekerasan seksual, perundungan, dan intoleransi. Beliau berharap agar siswa-siswi peserta pembinaan menjadi role model atau contoh pelaku yang baik dalam berkehidupan di masyarakat, terutama dalam moderasi beragama di sekolah masing-masing.

Sementara itu, Fr. Jerry Kurniawan sebagai narasumber memberikan pesan bagi peserta bahwa iman yang dihayati hendaknya dibawa keluar untuk diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat. Membawa masyarakat menjadi lebih nyaman dan ramah bagi semua.

Turut mendampingi proses tersebut Pengawas PAKat. Kabupaten  Blitar, Toto Santoso, S.Pd, S.Ag, M.MPd.

Editor:
Axelda Martha
Penulis:
Andreas Sugihartono

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar