Berita

Pantau SKTT Tambahan CPPPK Kemenag, Kakankemenag Kab. Blitar: "Semoga Dapat Menghasilkan ASN yang Moderat"

Selasa, 12 Desember 2023 11:15 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (Humas) - Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan (SKTT) Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Kementerian Agama Tahun Anggaran 2023 dilaksanakan hari ini, Selasa (12/12). SKTT CPPPK berbentuk Tes Moderasi Beragama dengan menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT). Pastikan seleksi berjalan lancar, Baharuddin, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kab. Blitar memantau pelaksanaan SKTT.

"Alhamdulillah seleksi berjalan lancar dan tidak ada kendala berarti. Semoga seleksi ini dapat menghasilkan ASN yang moderat", kata Baharuddin.

Baharuddin memantau pelaksanaan SKTT didampingi oleh Syaikhul Munib, Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kab. Blitar. Keduanya memeriksa jalannya seleksi yang dilaksanakan di MAN 1 Blitar ini.

"Alhamdulillah semua kondusif", kata Munib.

Terdapat 194 peserta yang memilih titik lokasi (tilok) Kabupaten Blitar. Dibagi dalam 2 (dua) sesi, 97 orang tiap sesi mengikuti tes dengan alokasi waktu 90 menit. Sesi 1 dilaksanakan pukul 07.30 s.d. 09.00 WIB dan sesi 2 pukul 09.30 s.d. 11.00 WIB. Sebelum tes, setiap peserta melaksanakan registrasi dan body checking sebelum masuk ruang seleksi.

"Terdapat 2 peserta yang tidak hadir dalam sesi satu dan 4 orang tidak hadir di sesi 2", kata Rohman, analis kepegawaian dalam laporannya kepada Baharuddin. Enam peserta ini otomatis gugur sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Semoga seleksi ini dapat menghasilkan ASN yang moderat, sebagaimana harapan dari Baharuddin, Kakankemenag Kab. Blitar. (Ax)

Editor:
Axelda Martha
Penulis:
Axelda Martha
Fotografer:
Suci Rizky Amalya

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar