Berita

PAIS Kemenag Kab. Blitar Silaturahmi ke UPT SD Negeri Bumiayu 2 Panggungrejo

Kamis, 14 Maret 2024 20:37 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (PAIS) – PAIS Berkarakter. Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (Kasi PAIS) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blitar, Drs. H. Moh, Rosyad, M.Si., dalam rangka mendekatkan hubungan dan mempererat jejaring tali kekeluargaan dengan sekolah, melakukan kunjungan silaturrahmi ke UPT SD Negeri Bumiayu 2 Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar, Kamis (7/3).

Dalam kunjungan tersebut, Moh. Rosyad beserta tim dari PAIS Kemenag Kabupaten Blitar didampingi oleh Pengawas PAI, Heru Setiawan, S.Pd.I., di terima langsung oleh Kepala UPT SD Negeri Bumiayu 2 Isnandar, S.Pd., didampingi oleh Guru Pendidikan Agama Islam, Guru Pendidikan Agama Budha beserta para dewan guru lainya di ruang kerja kepala sekolah.

Pertemuan berjalan dengan hangat, penuh keakraban dalam suasana kekeluargaan, saling memberikan informasi dan masukan, yang sesekali diselingi candaan dan gurauan, yang menambah suasana komunikasi semakin cair dan natural.

Dalam kunjungan tersebut, Moh. Rosyad juga memberikan bantuan berupa bingkisan untuk siswa-siswi UPT SD Negeri Bumiayu 2, yang pemberian bingkisan hadiah tersebut dimaksudkan untuk mempererat ikatan hubungan emosional antara seksi PAIS dengan sekolah, seksi PAIS dengan Guru Agama Islam (GPAI) dan seksi PAIS dengan siswa. Kegiatan dimaksudkan agar tumbuh sifat saling peduli sekaligus mengamalkan ajaran agama Islam.

Menurut Isnandar, masyarakat Bumiayu adalah masyarakat yang sangat toleran dan moderat, terbukti dalam satu keluarga, biarpun memeluk agama yang berbeda, namun tetap hidup berdampingan, dalam kerukunan dan kedamaian, saling membantu antar sesama walaupun beda keyakinan dan agama.

Dengan gaya khas candaannya, dalam pertemuan itu, Moh. Rosyad melempar gagasan Pondok Romadhan lintas agama secara bersama, dalam waktu yang sama namun berada di ruangan yang berbeda, agar proses pembelajaran berjalan tetap maksimal, sebab jika yang beragama Islam ada kegiatan Pondok Ramadhan di sekolah, sementara peserta didik yang beragama selain Islam melakukan kegiatan belajar di rumah, maka proses tersebut minim pengawasan sehingga hasilnya pun akan kurang maksiamal

Sebelum pertemuan berahir, Isnandar mengucapkan banyak terimakasih kepada Kemenag Kabupaten Blitar, khususnya Seksi PAIS yang telah memberikan perhatian kepada UPT SD Negeri Bumiayu 2, bingkisan ini akan diberikan kepada siswa-siswi yang membutuhkan, semoga bingkisan hadiah ini menjadi penyemangat dan stimulan tersendiri bagi kami, para siswa-siswi untuk lebih berprestasi, tutur Isnandar menutup pembicaraanya.

*Penulis adalah Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (Kasi PAIS) pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blitar

 

Kontributor:
PAIS Kemenag Kab Blitar
Penulis:
Drs. H. MOH. ROSYAD, M.Si.
Fotografer:
Sania

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar