Berita

PAIS Kemenag Kab. Blitar Memberikan Bingkisan Hadiah Kepada Sekolah Moderasi (SDN Balerejo 01)

Kamis, 14 Maret 2024 14:32 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (PAIS) – PAIS Berkarakter. Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (Kasi PAIS) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blitar, kembali memberikan 20 (dua puluh) paket bingkisan hadiah. Kali ini bingkisan diberikan kepada siswa-siswi Sekolah Moderasai Beragama UPT SD Negeri Balerejo 01 Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar. Bingkisan tersebut diserahkan langsung oleh Kasi PAIS Drs. H. Moh, Rosyad, M.Si., diterima oleh Kepala Sekolah Muhammad Mudhofir, S.Ag. dan disaksikan oleh Pengawas PAI dan para guru di ruang kepala sekolah, Kamis (7/3/2024).

Ditemui usai acara, Moh. Rosyad mengatakan bahwa penyerahan bingkisan hadiah tersebut dimaksudkan untuk mempererat ikatan hubungan emosional antara seksi PAIS dengan sekolah, seksi PAIS dengan Guru Agama Islam (GPAI) dan seksi PAIS dengan siswa, agar tumbuh sifat saling peduli, sekaligus mengamalkan ajaran agama islam.

Lebih lanjut Moh. Rosyad menjelaskan, UPT SD Negeri Balerejo 01 ini merupakan miniatur Sekolah Moderasi Beragama, karena memiliki peserta didik dengan latar belakang agama yang hiterogen; Islam, Kristen, Hindu dan Budha dengan fasilitas tempat ibadah yang lengkap, ada Mushollah tempat ibadah umat Islam, ada Pura tempat ibadah umat Hindu, ada Cetiya tempat ibadah umat Budha dan ada Ruang Do’a untuk umat Kristiani. Biarpun berbeda keyakinan dan praktek ibadah dalam kesehariannya, namun karena sikap saling bertoleransi dan saling menghormati sudah mentradisi dan membudaya di lingkungan sekolah dan masyarakat, maka kerukunan dan kedamaian selalu tetap terjaga.

Selaku Kepala Sekolah, Muhammad Mudhofir, S.Ag., mengucapkan banyak terimakasih kepada Kemenag Kabupaten Blitar, khususnya Seksi PAIS yang telah memberikan perhatian kepada UPT SD Negeri Balerejo 01, semoga bingkisan hadiah ini menjadi penyemangat dan stimulan tersendiri bagi kami, para siswa-siswi dan masyarakat lingkungan sekolah untuk lebih meningkatkan prestasi, khususnya mewujudkan Inovasi Sekolah Moderasi Beragama. Untuk pentasyarufan bingkisan hadiah ini akan kami bagikan kepada siswa-siswi perwakilan dari semua agama, lanjut Mudhofir.

*Penulis adalah Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (Kasi PAIS) pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blitar

Editor:
Axelda Martha
Penulis:
Drs. H. MOH. ROSYAD, M.Si.
Fotografer:
Sania

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar