Berita

MTsN 8 Blitar Ziarah Wisata Religi Makam Pangeran Mas Sepuh Bali

Sabtu, 27 April 2024 16:47 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (MTsN 8) - Pangeran Mas Sepuh (Syekh Achmad Chamdun Choirussholeh) atau yang lebih dikenal dengan nama Raden Amangkurat merupakan salah satu tokoh besar penyebar Agama Islam di Bali.
Oleh karena itu dalam rangka menambah wawasan siswa terhadap materi Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), maka kami merasa perlu mendampingi siswa dalam kegiatan *Wisata Religi* yang dilaksanakan di Bali.
Kegiatan mengadung pendidikan akhlak yg luar biasa agar kedepan peserta didik mampu membiasakan diri ziaroh kepada para leluhur sesuai dengan adab dan syariat Islam ahlu sunah wal jama'ah (NU).
Pembacaan tahlil dan do'a bersama mengajarkan agar kedepan kegiatan ziarah makam menjadi satu budaya bagi generasi penerus para santri.
Alhamdulillah Makam Raden Mas Sepuh sekarang telah menjadikan tempat yang *Keramat di Pantai Seseh* yang banyak dikunjungi para peziarah baik dari umat Islam maupun Hindu.
Semoga kegiatan bermanfaat bukan saja dilihat dari aspek rekreatif tetapi juga aspek religi.

Editor:
Axelda Martha
Kontributor:
MTsN 8 BLITAR
Penulis:
Drs. Boimin, M.Pd
Fotografer:
MTsN 8 Blitar

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar