Berita

MTsN 4 Blitar Juara II Tahfiz Qur’an dalam Ajang STIT Al Muslihuun Competition

Kamis, 29 Pebruari 2024 11:55 WIB
  • Share this on:

Sebaik-baik kamu adalah orang yang belajar Al-Qur’an dan  mengajarkannya.” (HR. Bukhari)

Namanya Muhammad Farhan Akmalul Ikhsan kelas IX. Perawakan boleh kerempeng tetapi prestasi berani diadu.  Pada ajang Musabaqah Hafiz Quran tingkat SMP MTS se-Blitar Raya, Farhan  meraih juara II sebagai perwakilan dari MTsN 4 Blitar. Momen bersejarah itu terjadi pada Jumat, 16 Februari 2024 STIT Al Muslihuun Desa Gaprang.

Berhasil menyisihkan 35 peserta lomba.  Tampil pada urutan ke-5 tepatnya pukul 09.30 WIB. Adapun teknik lomba, sebelum mendapat pertanyaan juri peserta diharuskan membawakan surah Al Bayyinah. Setiap peserta mendapatkan 3 soal dari juri. Metode menjawab soal lomba adalah dengan meneruskan penggalan ayat yang dibacakan oleh juri.

Meski bukan pengalaman pertama ikut loma serupa, tetapi rasa gugup tidak kunjung reda.  Sempat mendapatkan satu bel dari juri yang berarti terdapat kesalahan jawaban. Semua terkendala setelah Farhan bisa mengendalikan grogi. Alhasil bisa menjawab semua pertanyaan juri. Di penghujung lomba prrdikat juara II dapat ditorehkan karena poin 47 untuk kelancaran Tahfidz dan poin 50 untuk tajwid serta makhrojul huruf. Pesimis pun berganti optimis.

 Alhamdulillah berkat didikan dari pondok, juga ekstrakurikuler tahfiz, serta dukungan motivasi doa dari para guru MTsN 4 Blitar akhirnya keberuntungan didapat. Semoga kemenangan yang penuh berkah. Aamiin.

Editor:
Axelda Martha
Kontributor:
MTsN 4 BLITAR
Penulis:
Nanik Sulistiani
Fotografer:
Nanik Sulistiani

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar