Berita

MTsN 4 Blitar Berjaya Di Olimpiade Bahasa Arab

Rabu, 11 September 2024 12:51 WIB
  • Share this on:

Setiap kesempatan dalam kehidupan adalah harta berharga yang tidak akan terulang kembali.

Musyawaran Guru Mata Pelajaran (MGMP) berfungsi sebagai media berbagi informasi, pengetahuan, dan pengalaman antar guru. Melalui kegiatan MGMP, para guru dapat meningkatkan kemampuan pedagogik, metodologi, dan pengetahuan substansial mata pelajaran yang diajarkan.

Tidak hanya ajang silarurahim para pendidik, MGMP multi fungsi untuk mengembangkan sayap ke arah lomba siswa. Olimpiade  Bahasa Arab (OBA) menerapkan soal yang berbeda untuk peserta lomba. Tema lomba OBA“Kita Bangkit dengan Bahasa Al Quran”.

Kisi-kisi soal jenjang MTs berdasar KMA nomor 183-184 tahun 2019 dan capaian pembelajaran Kurikulum Merdeka pada SK Dirjen Pendis nomor 3211 tahun 2022. Event lomba bertahap, pada tataran kabupaten ada tiga jawara yang bersinar dari MTsN 4 Blitar dan berhak melenggang di tingkat provinsi. Juara 1 : Mohamad Faizal Akbar (9D), Juara 2 : Amiera Dearly Nur Fadilah (9E), dan Harapan 2 : Eva Nur Aisyah (8D).Semoga MTsN 4 Blitar terus berjaya dalam laga. Aamiin.

 

Tidak ada kenikmatan kecuali setelah kepayahan

Editor:
Axelda Martha
Kontributor:
MTsN 4 BLITAR
Penulis:
Nanik Sulistiani

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar