Berita

MTsN 4 Blitar Berjaya Di Ajang Cerdas Cermat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Blitar

Sabtu, 31 Agustus 2024 09:56 WIB
  • Share this on:

"Kunci juara bukan pada kemauan untuk menang, setiap orang memiliki kunci tersebut. Yang terpenting adalah kehendak untuk mempersiapkan kemenangan."

 

Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar lomba cerdas cermat tingkat SMP-MTs Acara ini berlangsung selama dua hari yaitu mulai tanggal 28 -29 Agustus 2024 di Museum Penataran. Pemilihan lokasi lomba di Museum Penataran bertujuan untuk dapat meningkatkan kunjungan ke Museum Penataran sebagai cagar budaya, dan sejarah (sarana edukasi, penyimpanan benda sejarah, dan rekreasi masyarakat) khususnya generasi penerus di Bumi Penataran.

Diikuti ratusan peserta dari SMP/ MTs di lingkup kabupaten Blitar menambah bangga para peserta karena ada event dan wahana untuk asah pengetahuan tentang budaya setempat. Generasi yang tidak lupa akan “akar rumput”, generasi yang memahami budaya daerah di tengah gempuran budaya asing, juga generasi yang tidak kehilangan identitas diri bangsanya adalah ibrah yang bisa diambil dari lomba ini.

Ada di posisi harapan ketiga tidak menyurutkan semangat juang peserta dari MTsN 4 Blitar. Belajar dan terus belajar. Pengalaman adalah guru terbaik untuk menempa pibadi menjadi lebih baik lagi.  Insha Allah

"Beranilah untuk bermimpi dan beranikan dirimu untuk mewujudkan semua impianmu karena impian tidak akan tercapai tanpa keberanian."

Editor:
Axelda Martha
Kontributor:
MTsN 4 BLITAR
Penulis:
Nanik Sulistiani
Fotografer:
Nanik Sulistiani

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar