Berita

MTsN 10 Blitar Sukses menggelar Masa Taaruf Siswa Madrasah (MATSAMA)

Kamis, 18 Juli 2024 19:59 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (MTsN 10) - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 10 Blitar sukses melaksanakan kegiatan Masa Taaruf Siswa Sekolah (MATSAMA) selama empat hari, mulai dari tanggal 15 hingga 18 Juli 2024. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik baru dengan antusiasme yang tinggi. MATSAMA bertujuan untuk mengenalkan lingkungan madrasah, nilai-nilai keagamaan, serta meningkatkan kebersamaan dan solidaritas antar peserta didik.

Pada hari pertama, para peserta didik diberikan wawasan kebangsaan oleh perwakilan dari koramil ponggok, pengenalan lingkungan madrasah, dan materi madrasah tamah anak dan anti bullying. Hari kedua materi keagamaan, dilanjutkan pengenalan struktur organisasi madrasah dan ditutup dengan moderasi beragama. Di hari ketiga, peserta didik diperkenalkan dengan tata tertib madrasah, perkenalan guru dan lomba pentas seni . Acara ditutup pada hari keempat dengan tausiyah dan doa bersama, serta pembagian hadiah bagi para pemenang lomba.

Kepala MTsN 10 Blitar, Ibu Luthfi Mayasari, S.Pd.I, M.Pd, berharap melalui kegiatan MATSAMA ini, para peserta didik baru dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan madrasah dan semangat dalam menimba ilmu.

 

Editor:
Axelda Martha
Kontributor:
MTsN 10 BLITAR
Penulis:
Tim Publikasi MTsN 10 Blitar
Fotografer:
Hardian Agung Cahyadi, S.Kom

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar