Berita

MTsN 1 Blitar Jadi Tuan Rumah Kegiatan Bakti Sosial Darma Wanita Persatuan (DWP) KanKemenag Kab. Blitar Titik Zona 4

Rabu, 25 September 2024 15:53 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (MTsN 1) - Dalam rangka mensyukuri HUT RI ke-79 dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW., DWP (Darma Wanita Persatuan) Kantor Kemenag Kab. Blitar menyelenggarakan kegiatan bakti sosial. Kegiatan ini bertemakan “Menyapa 59 RA Perwanida, Kita Berbagi Bahagia”. MTsN 1 Blitar dipilih untuk menjadi tempat kegiatan tersebut berlangsung. Kegiatan ini diselenggarakan pada Rabu, (25/09) di Aula MTsN 1 Blitar.

Kegiatan ini merupakan bakti sosial ke RA Perwanida yang ditunjuk berupa bantuan APE (Alat Peraga Edukatif). Kegiatan ini diikuti 140 perwakilan DWP yang berada di lingkup titik zona 4 kabupaten Blitar. Peserta terdiri dari, perwakilan DWP MIN 2 Blitar, MIN 6 Blitar, MIN 7 Blitar, MIN 8 Blitar, MIN 9 Blitar, MIN 11 Blitar, MIN 12 Blitar, MTsN 1 Blitar, MTsN 3 Blitar, MTsN 4 Blitar, MTsN 6 Blitar, dan MAN 3 Blitar untuk kategori madrasah. Selain itu, (Kantor Urusan Agama) KUA Sanankulon, KUA Ponggok, KUA Udanawu, KUA Srengat, dan KUA Wonodadi turut hadir dalam kepesertaan tersebut. Kegiatan ini juga dihadiri Ibu Rohmah Sihabbudin selaku istri dari kepala MTsN 1 Blitar, Drs. Sihabbudin.

Susunan acara kegiatan ini antara lain, pembukaan oleh pemandu acara, Happy Nur Firdausi, S.Pd. (Guru MTsN 1), pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Aminatuz Zuhriyah, S. Hum. (Guru MTsN 1), pentas seni karaoke MTsN 1 Blitar, seni bela diri MIN 14 Blitar, tari MIN 2 Blitar, tari MIN 7 Blitar, selawat dan Mahallul Qiyam oleh Tim Selawat Kalimasada MTsN 1 Blitar yang dipimpin oleh Dra. Nurul Wahdati, Dra. Hj. Ukhti Karomah, dan Aminatuz Zuhriyah, S.Hum. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Darma Wanita oleh dirijen Indah Yulistiani (Guru MIN 2 Blitar). Selanjutnya, sambutan perwakilan pengurus DWP titik lokasi 4 oleh Prapti Mahmudah, S.Ag., M.Pd.I. dari MIN 7 Blitar, Sambutan kepala MTsN 1 Blitar, Drs. Sihabbudin. Sambutan terakhir oleh Ketua DWP KanKemenag sekaligus penyampaian materi oleh Hj. Mutiatussalafi Baharuddin, S.Ag., M.Pd. Kemudian, penyampaian materi oleh Kepala RA Perwanida Kota Blitar, Adrikah, S.Psi., M.Pa. Acara ditutup dengan penyerahan bantuan APE kepada Guru RA oleh ketua DWP KanKemenag dan doa oleh Dra. Khilma Azimah,MA., Kepala MIN 9 Blitar.

Editor:
Axelda Martha
Kontributor:
MTsN 1 BLITAR
Penulis:
Nuzuli Rohmah, S.Pd.
Fotografer:
Tim Publishing MTsN 1 Blitar

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar