Berita

MTsN 1 Blitar Gelar Workshop/Lokakarya Manajemen Kelas Guna Mewujudkan Pembelajaran Interaktif Kurikulum Merdeka

Rabu, 14 Agustus 2024 12:48 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (MTsN 1) - MTsN 1 Blitar menggelar workshop/lokakarya manajemen kelas guna mewujudkan pembelajaran interaktif Kurikulum Merdeka di Aula Hotel Ilhami Jatilengger. Acara ini digelar selama dua hari, Senin-Selasa, 12-13 Agustus 2024. Acara ini diikuti oleh seluruh tenaga pendidik MTsN 1 Blitar. Acara ini turut dihadiri oleh pengawas madrasah, Dra. Hj. Umi Tafrikah dan ketua komite, Hadi Priyanto, S.Hi., M.Pd.I. Kegiatan ini dibuka langsung pada pukul 09.00 WIB oleh Kepala Kemenag Kab. Blitar, Drs. Baharudin, M.Pd. Acara ini menghadirkan Widyaiswara Balai Besar Guru Penggerak Jawa Timur dan Pengasuh Pondok Pesantren Nurussalam, Sutojayan, Kab. Blitar.

Dalam acara ini, Kepala Kemenag Kab. Blitar memberikan sosialisasi KMA 450 tahun 2024. Acara dilanjutkan oleh Widyaiswara Balai Besar Guru Penggerak Jawa Timur, Istiqomah, S.Pd., M.Pd. Beliau memberikan materi mengenai pembelajaran, asesmen, dan menejemen kelas. Acara cukup meriah dengan diselingi  dan canda tawa. Beliau juga memberikan beberapa contoh metode pembelajaran agar dapat menginspirasi para guru. Hari pertama berakhir pada pukul 15.00 WIB. 

Hari kedua dimulai pada pukul 07.00 WIB. Acara dilanjutkan dengan pembelajaran interaktif dan pembelajaran emosional. Materi ini diberikan oleh narasumber sebelumnya, ibu Istiqomah. Materi ini selesai pada pukul 12.30 WIB. Acara dilanjutkan dengan materi tentang motivasi guru, membarui semangat, dan dedikasi oleh Pengasuh Pondok Pesantren Nurussalam, Sutojayan, Kab. Blitar, K.H. Agus Muadzin, M.Pd.I. Dalam sesi ini, suasana penuh antusias mendengarkan ilmu, semangat, dan nasihat dari beliau. Acara lokakarya ditutup pukul 15.00 WIB oleh kepala MTsN 1 Blitar, Drs. Sihabbudin. Tak lupa, para guru memohon barakah doa kepada K.H. Agus Muadzin, M.Pd.I. Acara berakhir pada pukul 15.30 WIB. Para peserta lokakarya kembali ke madrasah.

.

Editor:
Axelda Martha
Kontributor:
MTsN 1 BLITAR
Penulis:
Nuzuli Rohmah, S.Pd.
Fotografer:
Tim Jurnalis MTsN 1 Blitar

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar