Berita

Momen Berbagi ala Peserta Pengabdian Masyarakat MAN 2 Blitar

Jumat, 22 Maret 2024 07:42 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (MAN 2) – Pengabdian Masyarakat yang dilakukan MAN 2 Blitar tidak hanya dilakukan oleh para siswa yang mengikuti program Intensive Ramadan Camp (IRC) saja. Namun, juga diikuti oleh para siswa yang beberapa waktu lalu mengikuti program pelatihan barber (seni mencukur rambut).

Setelah mengikuti pelatihan kurang lebih 10 hari intensif, para siswa tersebut sudah mampu terjun ke lapangan. Nah, dalam kesempatan meraih berkahnya ramadan kali ini, para siswa tersebut memberikan fasilitas potong rambut gratis di 5 titik tempat IRC berlangsung di Kecamatan Gandusari tersebut.

Dimulai sejak 18 Maret dan diakhiri pada 22 Maret ini, para siswa alumi pelatihan barber menunjukkan keahliannya dengan memberikan potong rambut gratis kepada warga sekitar. Hingga artikel ini ditulis, setidaknya ada sekitar 50 orang yang telah memercayakan rambutnya dipangkas oleh para siswa MAN 2 Blitar. Raut wajah bangga tampak sekali pada para siswa setelah menyelesaikan tugasnya. Meski di awal tampak takut, tetapi tak tampak keraguan pun. Begitu juga para warga, kepercayaan sepenuhnya mereka berikan. Hal tersebut yang membuat akhirnya warga lain turut berbondong-bondong menikmati fasilitas ini.

"Momen yang sangat pas soalnya setelah ini kan lebaran. Dapat potong rambut gratis. Alhamdulillah.” Setidaknya begitulah ungkap salah satu warga.

Momen berbagi selama ramadan memang tidak bisa dilewatkan oleh siapapun dan dalam bentuk apapun. Jika misalnya biasanya yang dikenal adalah berbagi takjil, MAN 2 Blitar melalui program pengabdian masayarakat ini mampu menunjukkan variasi lain dalam berbagi, yaitu berbagi jasa. (SWENIN)

Editor:
Axelda Martha
Kontributor:
MAN 2 BLITAR
Penulis:
Man 2 Blitar
Fotografer:
Cimel

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar