Berita

Menuju Adiwiyata Provinsi Bersama MTs N 9 Blitar

Kamis, 26 September 2024 16:15 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (MTsN 9) – Jum’at (20/09/24) Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup yang jatuh pada bulan september ini. Diantaranya peringatan hari udara bersih nasional, peringatan hari ozon sedunia, peringatan bersih-bersih sedunia, dan peringatan hari bebas kendaraan bermontor. Pada kegiatan ini seluruh warga MTs N 9 Blitar di wajibkan membawa sepeda bagi yang mempunyai sepeda.

MTs N 9 Blitar menggelar rangkaian acara diawali dengan apel di halaman utama madrasah. Dalam apel tersebut siswa – siswi membawa poster dan slogan yang dibuat perkelas, dalam poster dan slogan tersebut berisi tentang peringatan hari lingkungan hidup.

Kemudian siswa-siswi berkumpul sesuai kelompok pokja masing-masing untuk mendapatkan arahan dari koordinator pokja. Dilanjutkan dengan berkeliling di lingkungan sekitar madrasah dengan menaiki sepeda (bagi yang membawa sepeda) dan jalan kali (bagi yang tidak membawa sepeda). disempanjang jalan yang dilalui, siswa siswi memungut sampah yang ditemui di perjalanan.

Siswa-siswi juga mendapatkan kupon gratis yang nantinya akan diundi di madrasah, untuk mendapatkan doorprize menarik, dalam pengundian doorprize siswa-siswi dihibur beberapa penampilan dari peserta didik.

Editor:
Axelda Martha
Kontributor:
MTsN 9 BLITAR
Penulis:
Siswanto
Fotografer:
Siswanto

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar