Berita

Lomba Reels Anti Gratifikasi, Upaya UPG Kemenag Kab. Blitar Atasi Gratifikasi

Senin, 19 Agustus 2024 12:14 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (Humas) - Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) Kantor Kemenag Kabupaten Blitar Gelar Lomba Reels Anti Gratifikasi untuk seluruh madrasah di Kabupaten Blitar, baik negeri maupun swasta. Diikuti tiga tingkatan madrasah mulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA), kampanye antri gratifikasi berhasil digalakkan melalui media social.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggandeng Bank Syariah Indonesia (BSI) sebagai sponsor. 6 (Enam) madrasah ditetapkan sebagai juara dan mendapatkan hadiah dari BSI dan UPG Kemenag Kab. Blitar. Hadiah diserahkan pada rangkaian upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blitar.

Kegiatan diadakan dalam rangka sosialisasi pesan anti gratifikasi kepada warga di masing-masing Lembaga. Upaya ini diharapkan mampu meningkatkan pemahaman dan kesadaran pelaporan gratifikasi secara transparan dan akuntabel sesuai peraturan perundang-undangan. Kegiatan diinisiasi oleh UPG Kemenag Kabupaten Blitar yang bertanggungjawab dalam pelaksanaan pengendalian gratifikasi  di lingkungan Kemenag Kab. Blitar.

Terdapat dua kagetori lomba, yaitu reels terbaik dan reels terfavorit yang memiliki kriteria masing-masing. Setelah proses penjurian yang ketat, ditentukan juara lomba sebagai berikut:

Kategori Reels Terbaik
JUARA 1: MAN 1 Blitar
JUARA 2: MA MA'ARIF UDANAWU 
JUARA 3: MI AL MA'ARIF NGADRI

Kategori Reels Terfavorit
JUARA 1: MTsN 1 BLITAR
JUARA 2: MTsN 8 BLITAR
JUARA 3: MTsN 2 BLITAR

Selamat kepada para pemenang, semoga dapat terus menyampaikan pesan anti graifikasi.

Editor:
Axelda Martha
Penulis:
Axelda Martha
Fotografer:
Dwi Ariyanto

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar