Berita

Lantik Penyelenggara Katolik, Kakankemenag Kab. Blitar: "Utamakan Tiga Prioritas Kementerian Agama Kabupaten Blitar"

Rabu, 6 Desember 2023 11:16 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (Humas) - Baharuddin, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Blitar, melantik Aries Winarti sebagai Penyelenggara Kristen Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kab. Blitar, Rabu (6/12). Berlangsung di Aula Mina Kankemenag Kab. Blitar, pelantikan disaksikan oleh Kasubbag TU, Kepala Seksi dan Penyelenggara di lingkungan Kankemenag Kab. Blitar. Hadir pula perwakilan KKM, penyuluh, pengawas dan KKG-MGMP Pendidikan Agama Kristen.

Dalam pelantikan ini, Baharuddin menyampaikan 3 (tiga) prioritas Kementerian Agama Kabupaten Blitar.

“3 prioritas kita adalah penguatan moderasi beragama, peningkatan index religiusitas dan menjada aspek kerukunan”, kata Baharuddin.

Selain menyampaikan 3 (tiga) prioritas Kementerian Agama Kabupaten Blitar kepada pejabat yang dilantik, Baharuddin juga menyampaikan prestasi yang telah dicapai oleh Kementerian Agama Kabupaten Blitar dalam moderasi beragama.

"Kita telah meraih harmony award sebagai bukti bahwa kita mampu mewujudkan keharmonisan umat beragama. Kita juga masuk dalam peringkat 2 nasional sekolah moderasi beragama", lanjut Baharuddin.

Pesan diakhiri dengan harapan agar penyelenggara kristen bersama seluruh komponen dapat menjaga prestasi yang diraih dalam kehidupan umat beragama. Tidah mudah memang, namun pasti bisa dicapai dengan kekompakan. Semoga harapan-harapan ini dapat terkabul dan pejabat yang dilantik diberi kemudahan dan keberkahan dalam menjalankan tugas. (Ax)

Editor:
Axelda Martha
Penulis:
Axelda Martha
Fotografer:
Anisa Amalia

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar