Berita

Koordinasi Percepatan Sertifikasi Tanah Wakaf

Selasa, 19 Maret 2024 14:14 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (Zawa) - Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blitar mengadakan Koordinasi Percepatan sertifikasi Tanah Wakaf dengan BPN Kabupaten Blitar Tahun 2024 di AULA PLHUT Kemenag Kab. Blitar, Selasa (19/3). Hadir membuka koordinasi Kepala Kemenag Blitar, Drs. H. Baharuddin, M.Pd., didampingi Penyelenggara Zakat Wakaf, H. Mun’im Sufufi,M.Ag.

Dalam sambutannya Baharuddin berharap dengan diadakannya koordinasi ini dapat menjadi jembatan untuk menyelesaikan segala permasalahan terkait layanan wakaf. “Semoga pada hari ini segala problem nanti ada solusi dan juga tindak lanjut untuk permasalahan tersebut, sehingga kemudian program dari Penyelenggara Zawa ini bisa terselesaikan dan perjanjian kinerja kita juga bisa terselesaikan”, harap Baharuddin.

Baharuddin juga menegaskan bahwa para peserta koordinasi yang terdiri dari 2 (dua) pengurus masjid tiap kecamatan di Blitar, selaku orang yang menerima amanah oleh jamaah, untuk memimpin dan mengelola masjid dengan baik atau memakmurkan masjid. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan DMI dalam hal percepatan sertifikat wakaf masjid.

Sebelumnya Penyelenggara Zakat Wakaf, H. Mun’im Sufufi,M.Ag, menjelaskan bahwa banya masjid atau mushola yang masih belum bisa mengurusi sertifikat tanah wakaf tersebut, jadi pada hari ini kesempatan untuk menyelesaikan mencarai jalan yang mudah supaya masjid/mushola di Kab. Blitar khususnya segera memperoleh legalitas.

 

Editor:
Axelda Martha
Kontributor:
Penyelenggara Zawa Kemenag Kab Blitar
Penulis:
Wahyuning Styani

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar