Berita

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blitar Melaksanakan Apel Pagi Bersama Peserta PPL UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung

Senin, 10 Juni 2024 09:05 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar - Apel pagi dilaksanakan setiap hari Senin di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blitar, Senin (10/06/2024). Apel dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blitar Drs. H. Baharuddin, M.Pd. Berbeda dengan apel sebelumnya, apel kali ini diikuti oleh seluruh Kepala Seksi, Penyelenggara, karyawan, serta peserta PPL dari UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.

Disini kepala Kemenag, menyampaikan untuk selalu meningkatkan kinerja karyawan sebagai pelayanan masyarakat karena tugas kita sebagai ASN adalah untuk melayani segala kepentingan yang berhubungan dengan visi dan misi Kementerian Agama Kabupaten Blitar.

Beliau juga mengingatkan bahwa kita sebagai ASN harus selalu berpegang teguh pada motto ASN yaitu BerAKHLAK yang berorientasi pada layanan, akuntabel, kompeten, harmonis, kolaboratif, adaptif, dan loyal.

Berorientasi pada layanan dimana harus meningkatkan pelayanan dengan memberikan kepuasan sebagai pelayan masyarakat. “Alhamdulillah, Indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan masyarakat dari waktu ke waktu semakin meningkat”, ujar Baharuddin.

Kedua, akuntabel dimana dalam melakukan pekerjaan harus mengedepankan ketelitian serta tanggung jawab sebagai kunci keberhasilan.

Ketiga, kompeten dalam meningkatkan kualitas dirinya melalui cara melaksanakan tugasnya dengan kualitas terbaik

Keempat, harmonis dengan menghargai setiap orang yang memiliki latar belakang yang berbeda.

Kelima, adaptif dengan menjalankan perintah dari kebijakan baru dengan hati yang lapang sehingga ketika terjadi sebuah perubahan itu untuk meningkat kinerja kita.

Keenam, loyal dengan selalu berpegang teguh pada ideologi Pancasila, UUD 1945 dan NKRI, pemerintahan yang sah serta menjaga nama baik sesama ASN.

“Menurut saya, motto yang menjadi pedoman ASN dan pemerintahan yang dilaksanakan oleh karyawan kantor Kemenag Kabupaten Blitar sudah sangat bagus dan dalam konteks pelayanan kita harus terus meningkatkan, mendukung dan mengedepankan pada pelayanan umum.” Hal ini disampaikan oleh Drs. H. Baharuddin sebagai pembina apel pada pagi hari ini.

Editor:
Axelda Martha
Kontributor:
PPL Kankemenag Kab. Blitar
Penulis:
Mairani Kharisata Putri
Fotografer:
Hanavi

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar