Berita

Kampanye Halal di Desa Wisata Blitar

Senin, 6 Mei 2024 08:28 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (Zawa) - Sabtu (4/5), kampanye halal secara serentak diadakan di desa wisata. Tak ketinggalan Kantor Kemenag Kab. Blitar melalui satgas halal dan P3H melaksanakan kampanye halal di desa wisata dengan jumlah 9 titik.  Masing2 titik akan ada petugas yang siap berkampanye kepada pelaku usaha dan sekaligus pendataan dan pendampingan kepada pelaku usaha yang akan mengurus sertifikat halal.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyukseskan program pemerintah melalui Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) yaitu Wajib Halal Oktober 2024 (WHO). Hal ini merupakan kepedulian pemerintah untuk melindungi warga negaranya untuk mengkonsumsi produk halal. Kita tahu bahwa mayoritas warga negara Indonesia beragama Islam. Untuk membantu para pelaku usaha yang mengurus sertifikat halal, pemerintah mengadakan program gratis sertifikat halal secara self declare.

Kepada para pelaku usaha diharapkan untuk segera mendaftarkan sertifikat halal atas produknya yang belum bersertifikat halal. Hal ini mengingat pada Bulan Oktober semua produk harus bersertifikat halal.

Editor:
Axelda Martha
Kontributor:
Pensyar Kankemenag Kab. Blitar
Penulis:
Mun'im Sufufi

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar