Berita

Hari Pertama Masuk, Kantor Kemenag Kab. Blitar Gelar Halal Bi Halal

Rabu, 17 April 2024 10:48 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (Humas) - Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Blitar menggelar kegiatan halal bi halal, Selasa (16/4). Bertempat di halaman Kankemenag Kab. Blitar, kegiatan ini mengundang seluruh keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blitar mulai dari lembaga pendidikan, KUA sampai pensiunan pegawai negeri. Lebih dari 2000 pegawai di lingkungan Kankemenag Kab. Blitar hadir termasuk guru dan pengawas pendidikan agama.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dengan sambutan Baharuddin, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Blitar. Baharuddin menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi upaya kita untuk saling memaafkan.

"Setelah melewati Bulan Ramadan, berkaitan dengan hablumminallah, insyaAllah kita kembali ke fitrah. Namun, untuk hablumminannas, di momen bahagia ini saya secara pribadi dan mewakili seluruh Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Blitar mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya", kata Baharuddin.

Kegiatan yang menjadi rangkaian perayaan Hari Raya Idul Fitri ini digelar dalam rangka merayakan kemenangan setelah satu bulan penuh menjalani masa pelatihan di Bulan Ramadan. Sebagaimana yang disampaikan Baharuddin dalam sambutannya.

"Halal bi Halal Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blitar ini menjadi rangkaian dari Hari Raya Idul Fitri. Momen merayakan setelah satu bulan penuh menjalani masa pelatihan untuk mengendalikan diri dari segala hal yang melebihi batas di Bulan Ramadan, dengan tidak makan dan minum serta memperbanyak ibadah kepada Allah SWT", lanjut Baharuddin.

Semoga kegiatan ini menjadi momentum baik dalam silaturahmi dan saling memaafkan. Aamiin. (Ax)

Editor:
Axelda Martha
Penulis:
Axelda Martha
Fotografer:
Axel

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar