Berita

EVALUASI KEGIATAN DAN PENYUSUNAN PROGRAM KERJA MGMP PAI SMK KABUPATEN BLITAR TAHUN 2023 – 2024

Rabu, 20 Desember 2023 14:19 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (PAIS) - Dalam upaya meningkatkan kompetensi guru Pendidikan Agama Islam, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Blitar melalui Seksi Pendidikan Agama Islam melakukan kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) SMK Kabupaten Blitar untuk berbincang-bincang PAI di Pantai Gemah Tulungagung hari Rabu (13/12). Perbincangan penuh keakraban ini diikuti oleh guru PAI SMK se-Kabupaten Blitar. 

Bertempat di pantai yang memiliki keindahan alam beserta beriramakan ombal laut, pantai Gemah Tulungagung, Kasi PAIS Kankemenag Kab. Blitar, Moh. Rosyad menyampaikan, “Saya sangat bersyukur kepada Allah dengan terselenggaranya kegiatan ini. Saya menganggap penting adanya kolaborasi dengan pengurus MGMP PAI SMK dalam menyukseskan pembahasan seputar pendidikan Islam dan tak kalah pentingnya juga ungkapan terima kasih karena sudah memfasilitasi tempat yang asri untuk kegiatan ini. Maka sudah semestinya pertemuan ini dapat digunakan sebagai ajang silaturrohmi, berbagi informasi dan pengetahuan,”ujarnya.

Hadir pula dalam acara evaluasi dan penyusunan program kerja MGMP PAI SMK Kabupaten Blitar ini, pengawas PAI jenjang SMK yakni Yus Shofiatus Sholikhah M.Pd.I beserta mantan pengawas PAI jenjang SMK Ahmad Fauzi. Dalam acara tersebut Rosyad menjelaskan bahwa Kabupaten Blitar menjadi sorotan Kanwil Jawa Timur karena KKG dan MGMPnya itu bagus. “Mohon untuk membuat banner untuk setiap sekolah tentang Khataman al-Qur’an dalam rangka Hari Amal Bakti Kemenag ke 78 secara bersamaan", tambahnya.

Pada acara yang disetting tanya jawab santai ini, sebelum ditutup Ketua pengurus MGMP PAI SMK Kabupaten Blitar mengaku berterimakasih atas kesediaan Kasi Pais bersama Pengawas PAI SMK  dalam memberikan pembinaan dan arahan terhadap para guru agama Islam.  "Saya beserta pengurus MGMP PAI SMK menyampaikan banyak terima kasih pada Kasi PAIS dan ibu bapak pengawas yang telah bersedia untuk memberikan pembinaan dan arahan pada guru PAI SMK ini. Semoga acara ini dapat diselenggarakan di lain waktu, sehingga sinergitas antara Seksi Pais dan MGMP berjalan dengan baik", tutupnya. (Sania)

Editor:
Axelda Martha
Kontributor:
PAIS Kemenag Kab. Blitar
Penulis:
Tsaniatu Rachmanita Syafithri

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar