Berita

Duta Lomba PAI MTsN 4 Blitar Juara I Olimpiade Se-Blitar Raya

Senin, 30 Oktober 2023 11:03 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (MTsN 4) – Even lomba akademik se-Blitar Raya yang diberi label Olimpiade (MIPA, MIPS, dan PAI) berlangsung di MAN I Kabupaten Blitar. Diikuti  SMP dan MTs se-Blitar Raya, ada dua tahapan yang dilalui masing-masing peserta sebelum sampai grand final. Tahapan I babak penyisihan secara online di madrasah atau sekolah masing-masing dengan memanfaatkan aplikasi google meet pada Kamis (19/10). Teknik pelaksanaan babak penyisihan secara online dengan menyertakan kamera perekam kejujuran para peserta lomba saat mengerjakan soal.  Hasil babak penyisihan menyisakan 120 peserta yang layak maju ke tahap selanjutnya.

Tahap kedua yaitu tahap semi final sekaligus grand final dilaksanakan secara luring tepat Senin (23/10) bertempat di MAN I Blitar. Proses berlangsung alot karena persaingan yang tidak bisa dihindarkan. Dari hasil semi final didapat 25 besar yang diadu di tahap berikut. Peserta didik MTsN 4 Blitar atas nama Moh. Farkhan Akmalul Ichsan dan Ardila R. Lolos di 25 besar Olimpiade PAI. Dan nama Moh. Farkhan Akmalul Ichsan muncul sebagai jawaranya.

Allah pasti telah memudahkan makhluknya yang tak lelah berdoa dan berikhtiar. Ujung dari ikhtiar adalah tawakal. Semoga kemenangan ini adalah awal yang baik sebagai wujud cinta  peserta didk MTsN 4 Blitar akan ilmu. (NA)

Editor:
Axelda Martha
Kontributor:
MTsN 4 Blitar
Penulis:
Nanik Sulistiani

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar