Berita

Dua Siswa MTsN 2 Blitar Raih Juara 2 dan 3 Menulis Tingkat Nasional

Jumat, 15 Maret 2024 13:48 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (MTsN 2) - Dua siswa dari MTsN 2 Blitar, Arbyan Ahmad Al-Latif dan Chiko Calysta Yunindra menorehkan prestasi gemilang dalam Lomba Menulis Cerita My Life Plan yang diselenggarakan oleh Penerbit Buku Bitread. Perlombaan dengan tema "Resolusi Diri di Tahun 2024" ini telah menyita perhatian publik sejak diumumkan pada bulan Februari 2024 melalui platform instagram.

Dua siswa tersebut berhasil meraih posisi bergengsi dalam kategori yang mereka ikuti, membawa pulang tropi dan hadiahnya yang baru dikirim pada 14 Maret 2024. Perlombaan ini merupakan wujud hasil dari ekstrakurikuler menulis MTsN 2 Blitar, kedua siswa ini menunjukkan keterampilan dan bakat mereka dalam dunia tulis-menulis.

Arbyan Ahmad Al-Latif, yang berasal dari kelas 8C, berhasil menduduki posisi juara kedua. Meskipun demikian, perjalanan menuju kejayaan ini tidaklah mudah baginya. Arbyan melewati berbagai kegagalan dan tantangan, mulai dari kompetisi lokal hingga nasional, seperti Porseni tingkat MTs se-kabupaten Blitar, Story Telling Loka Sastra, Lomba Cerdas Cermat Penataran, LKBB Padantara, dan Myres 2023.

Namun, hal itu tidak menghentikan semangatnya. Meski awalnya meragukan kemampuannya dalam menulis, Arbyan terus berjuang dan akhirnya menemukan bahwa keahliannya memang terletak di sana. Buktinya pada bulan Desember tahun 2023 Arbyan berhasil meraih juara 1 menulis cerpen di madrasahnya

Di sisi lain, Chiko Calysta Yunindra, seorang siswa dari kelas 7E, prestasinya diawali dengan meraih posisi juara ketiga dalam cabang perlombaan Khotimat di Madrasah Diniyahnya, disusul dengan juara 1 menulis cerpen di madrasahnya. Cewek manis kelahiran 20 Februari 2011 ini merupakan perwakilan yang luar biasa bagi MTsN 2 Blitar. Dukungan dari orang tua serta bimbingan dari guru di ekstrakurikuler menulis sekolah membawa Chiko melangkah meraih prestasi gemilang.

Chiko menghadapi banyak kendala dalam perjalanan menuju prestasi tersebut. Bahkan, ia sempat ragu untuk bergabung dengan ekstrakurikuler menulis. Namun, dengan semangat dan dukungan dari lingkungan sekitarnya, Chiko berhasil mengatasi semua rintangan yang dihadapinya.

Tidak jarang ia harus bersaing dengan adiknya yang masih balita, dalam berebut gawai. Meskipun terdengar remeh, namun gawai tersebut adalah jendela utama bagi Chiko untuk mengekspresikan bakat menulisnya. Setiap minggu, dia memiliki tanggung jawab untuk mengirimkan tugas-tugas menulisnya ke grup whatsapp.

Kedua siswa ini menunjukkan bahwa dengan ketekunan, semangat, dan dukungan yang tepat, tidak ada mimpi yang terlalu besar untuk dikejar. MTsN 2 Blitar bangga memiliki siswa-siswa seperti Arbyan Ahmad Al-Latif dan Chiko Calysta Yunindra, yang telah membawa nama baik sekolah melalui prestasi-prestasi gemilang dalam dunia menulis. (ER)

Editor:
Axelda Martha
Kontributor:
MTsN 2 BLITAR
Penulis:
Enik Rusmiati
Fotografer:
Mohamad Rosyid Arif Amruloh, S.S.

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar