Berita

Common Purpose Pengawas Pendidikan Agama Islam

Rabu, 10 Juli 2024 09:29 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar  (PAIS Kemenag)--- Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (Kasi PAIS)  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blitar, Drs. H. Moh. Rosyad, M.Si., menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Rutin Bulanan bersama Pengawas Pendidikan Agama Islam, yang digelar di Noni Cave Blitar, Selasa, 9 Juli 2024.

Rakor rutin idi diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Pengawas Pendidikan Agama Islam Kabupaten Blitar, yaitu sebuah Organisasi Profesi Jabatan Fungsional (JF) sebagai wadah kegiatan pembinaan dan peningkatan kompetensi serta pengembangan profesi.

Rosyad berharap, Rakor rutin ini dapat semakin memperkokoh sinergitas dan kolaborasi yang terpatu antara Seksi Pendidikan Agama Islam dan Pengawas Pendidikan Islam dalam upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan agama islam sesuai dengan standar nasional pendidikan, agar tercapai tujuan pendidikan agama dan tujuan pendidikan nasional.

Menurut Rosyad, rakor rutin seperti ini sangat penting untuk selalu dilakukan, mengingat tugas Pengawas Pendidikan Agama Islam sangat  stategis dalam dunia pendidikan, utamanya dalam mewujudkan pendidikan karakter, yang diantara  tugas tersebut adalah untuk menjamin mutu dan akuntabilitas penyelenggaraan pendidikan agama islam di sekolah dan pendidikan keagamaan.

Lebih lanjut Rosyad berharap agar kegiatan ini dapat menjadi forum yang efektif untuk  mengupdate  pengetahuan dan informasi-informasi terbaru tentang kedinasan, menjadi tempat bertukar fikiran dan pengalaman, mengkaji  dan mendiskusikan regulasi, mencarikan solusi bersama akan kendala dan masalah yang dihadapi dilapangan, sehingga kolaborasi dan sinergitas semakin kuat, dan rakor tidak sekedar formalitas, akan tepai menjadi common purpuse (tujuan bersama) .

Dalam rakor kali ini yang menjadi tuan rumah adalah Ibu Dra. Hj. Binti Wasingah, M.Ag., Pengawas Pendidikan Agama Islam Wilayah Kecamatan Nglegok dan Kecamatan Ponggok, yang sekaligus pemilik Noni Cave.

Menurut  Abu Saeri, M.Pd., Ketua Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Pendidikan Agama Islam Kabupaten Blitar. Rakor Pengawas Pendidikan Agama Islam ini dilaksanakan secara rutin, dan yang menjadi tuan rumahnya bergiliran, karena rakor ini sekaligus menjadi wahana silaturrahmi antar Pengawas Pendidikan Agama Islam di Wilayah Kabupaten Blitar.

*Penulis adalah Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (Kasi PAIS) pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blitar

 

Kontributor:
PAIS Kemenag Kab. Blitar
Penulis:
Drs. H. MOH. ROSYAD, M.Si.
Fotografer:
Drs.H. Moh. Rosyad, M.Si

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar