Berita

Audiensi Bersama Bupati, Sinergitas Kemenag Kab. Blitar dengan Pemkab Blitar untuk Peningkatan Kualitas Kehidupan Beragama

Rabu, 20 Desember 2023 11:31 WIB
  • Share this on:

Kab. Blitar (Humas) - Audiensi Kementerian Agama Kabupaten Blitar dan Pemerintah Kabupaten Blitar terlaksana pada Rabu (20/12). Berlangsung di Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Blitar bersama Kepala Seksi dan Penyelenggara diterima oleh Rini Syarifah, Bupati Blitar, didampingi asisten dan beberapa kepala OPD terkait.

Audiensi diawali dengan penyampaian program Kementerian Agama Kabupaten Blitar yang bersinggungan langsung maupun tidak langsung dengan Pemerintah Kabupaten Blitar. Rencana dan capaian program dijelaskan oleh Baharuddin, Kakankemenag Kab. Blitar kepada Bupati Blitar.

"Kami telah menyelenggarakan berbagai program dalam rangka peningkatan kualitas kehidupan beragama di Kabupaten Blitar", kata Baharuddin mengawali penjelasan program yang selanjutnya dijelaskan lebih detail oleh beberapa kepala seksi.

Program yang disampaikan antara lain penyelenggaraan ibadah haji, pendidikan diniyah dan pondok pesantren, sertifikasi guru Agama Islam, sertifikasi tempat ibadah, sertifikat halal, wakaf, juga terkait program moderasi beragama. Hal ini mendapatkan respon positif dari Bupati Blitar. Mak Rini menyampaikan dukungan juga saran kepada Baharuddin pada seluruh program, terutama terkait sertifikasi tempat ibadah.

Sinergitas Kementerian Agama dan Pemerintah Kabupaten Blitar sejatinya sudah terlaksana dengan baik, dibuktikan dengan terpilihnya SMAN 1 Kesamben sebagai juara 2 nasional Sekolah Moderasi Beragama. Hal ini merupakan hasil kolaborasi Kementerian Agama khususnya seksi Pendidikan Agama Islam dengan Dinas Pendidikan juga Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar. Hal ini menjadi bukti dukungan Kementerian Agama Kabupaten Blitar pada program Pemerintah Kabupaten Blitar, terutama di bidang keagamaan.

"Kami siap mendukung program Pemerintah Kabupaten Blitar, terutama di bidang keagamaan. Baik di sektor pendidikan maupun sektor lain", kata Baharuddin.

Semoga sinergi ini dapat menciptakan peningkatan kualitas kehidupan beragama di Kabupaten Blitar. Aamiin. (Ax)

Editor:
Axelda Martha
Penulis:
Axelda Martha
Fotografer:
Axel

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Doa Lintas Agama dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, Wujud Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
  • Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kakankemenag Kab. Blitar: Teladani Nilai-nilai Warisan Ki Hajar Dewantara
  • - Pengukuhan Pengurus BKM Kabupaten Blitar Periode 2023-2027, Rabu (25/11/2023).
  • - Apel Korpri Kankemenag Kab. Blitar